Jika Kounde ke Camp Nou, Chelsea Kesal dengan Barcelona

Chelsea sudah hampir sepakat dengan Sevilla soal Kounde

Jakarta, IDN Times- Bek andalan Sevilla, Jules Kounde, absen dalam tur pramusim jelang bergulirnya lagi LaLiga 2022/23. Tanpa pemain asal Prancis itu, Los Palanganas hanya bermain imbang 1-1 melawan Sporting Lisbon dalam duel yang digelar di Portugal pada (24/7/2022).

Hal itu semakin menunjukkan jika kepergian Kounde dari Estadio Ramon Sanchez Pizjuan stadion musim panas ini bakal segera terwujud. Terlebih, dia kini tengah diperebutkan Barcelona dan Chelsea.

1. Tawaran awal Chelsea ditolak

Jika Kounde ke Camp Nou, Chelsea Kesal dengan BarcelonaThomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Melansir Espana Football, klub asuhan Thomas Tuchel, Chelsea, dikabarkan tengah menjadi klub yang paling meminati jasa Kounde sejak tahun lalu. Mereka pun sempat mendapatkan angin segar lantaran Sevilla mulai menunjukkan ketertarikan dengan proposal The Blues.

Menurut laporan yang sama, Chelsea siap membayar 55 juta pounds untuk mendapatkan Kounde. Mereka tinggal menunggu keputusan Kounde apakah bersedia pindah ke London atau tidak.

Namun, langkah mereka tak akan mulus lantaran Barcelona kembali menyikut Chelsea dalam perburuan pemain. Kounde dikabarkan lebih tertarik pindah ke Camp Nou ketimbang London. Hal itu terjadi usai Blaugrana lebih memilih bersepakat dulu dengan pemain ketimbang klub yang memilikinya.

Hal ini mirip dengan kasus dalam persaingan memperebutkan Raphinha. Leeds yang sudah sepakat dengan Chelsea, tak bisa berbuat banyak lantaran sang pemain ternyata lebih memilih pergi ke Barcelona. Sehingga, kesepakatan Leeds dengan Chelsea batal.

Baca Juga: 3 Alternatif Chelsea Jika Gagal Rekrut Jules Kounde

2. Lampu hijau buat Barcelona merekrut Kounde

Menurut laporan Sport, Kounde telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun bersama Barcelona. Kini, klub asuhan Xavi itu tinggal meyakinkan Sevilla untuk menyetujui tawarannya.

Sementara itu, Jurnalis asal Spanyol, Ivan San Antonio, melaporkan jika kedua klub telah menyetujui kesepakatan senilai 50 juta euro atau setara Rp763 ditambah 10 juta Euro (sekitar Rp152 miliar) sebagai bonusnya.

3. Sevilla belum memutuskan Kounde pergi ke mana

Jika Kounde ke Camp Nou, Chelsea Kesal dengan BarcelonaJules Kounde. (tribuna.com)

Kini, Kounde sedang bergabung dalam markas pelatihan tim di Lagos, Algarve, sambil menunggu keputusan klub besutan Julen Lopetegui. Soal klub manakah yang akan menjadi pelabuhan barunya baru bisa ditentukan dalam beberapa hari ke depan.

Jika Kounde merapat ke London, maka dia akan menjadi rekrutan ketiga Tuchel setelah Raheem Sterling (Manchester City) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).  Dia diproyeksikan memperkuat lini pertahanan yang kosong lantaran ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Namun, usaha Chelsea bisa saja gagal, karena Jules Kounde sudah menunjukkan gelagat pindah ke Barcelona. Tentu hal ini membuat The Blues dua kali dikecewakan dalam bursa transfer musim panas 2022 gara-gara Blaugrana.

Baca Juga: 11 Fakta Jules Kounde, Bek Andalan Sevilla yang Diincar Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya