Comscore Tracker

Liverpool Mulai Tebar Ultimatum: Kuat dengan Darwin Nunez

Darwin Nunez diyakini bisa sukses di Liverpool

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Darwin Nunez ternyata mempertebal optimisme Liverpool. Mereka yakin, dengan kehadiran Nunez, kesuksesan bisa diraih pada musim 2021/22.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, sebenarnya sudah memberikan peringatan kepada seluruh rekan-rekannya terhadap kualitas Nunez, ketika jumpa di perempat final Liga Champions musim lalu. Van Dijk menilai Nunez merupakan bomber yang tajam dengan atribut lengkap.

Makanya, para pemain Liverpool kini semakin percaya diri menatap musim baru. Meski kehilangan Sadio Mane, hadirnya Nunez bisa jadi obat yang mujarab.

1. Monster baru milik Liverpool

Liverpool Mulai Tebar Ultimatum: Kuat dengan Darwin NunezStriker Benfica, Darwin Nunez. (teamtalk.com)

Bukan cuma Van Dijk yang merasakan hal tersebut. Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, juga menilai kalau Nunez merupakan rekrutan yang bagus.

Chamberlain berpikir kalau Nunez akan cepat beradaptasi sama seperti Luis Diaz ketika pertama kali datang.

"Kami sempat bermain melawannya, melihat secara langsung. Dia mengingatkan kami pada Luis Diaz ketika menghadapi Porto," ujar Chamberlain dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Segini Gaji Baru Mohamed Salah di Liverpool, Masuk Jajaran Tertinggi

2. Klopp juga terpukau

Liverpool Mulai Tebar Ultimatum: Kuat dengan Darwin NunezStriker baru Liverpool, Darwin Nunez (Instagram @liverpoolfc)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa Nunez merupakan pemain yang memang dibutuhkannya. Sebab, dia memiliki postur yang mendukung dalam berduel dengan bek-bek raksasa Premier League.

Pun, Nunez memiliki kualitas teknik yang luar biasa. Karakter mainnya, menurut Klopp, juga cocok dengan sistem gegenpressing miliknya.

"Rasa laparnya menjadi lebih baik saat ini jadi kelebihan. Dia pemain luar biasa dengan potensi yang besar. Keyakinannya pada proyek kami dan apa yang diinginkan, menjadi nilai lebih," kata Klopp.

3. Menanti duel Nunez vs Haaland

Liverpool Mulai Tebar Ultimatum: Kuat dengan Darwin NunezStriker baru Liverpool, Darwin Nunez (Instagram @LiverpoolFC)

Kehadiran Nunez membuat persaingan antara Liverpool dan Manchester City kian sengit. Sebab, kini ada duel yang menarik, ketika Nunez dihadapkan pada rekrutan baru ManCity, Erling Braut Haaland.

Kebetulan, mereka merupakan rebutan di bursa transfer musim panas 2022. Pun, keduanya digadang-gadang menjadi bomber tersubur dunia di masa depan. Jadi, bagaimana persaingan Liverpool dan ManCity musim depan dengan kehadiran keduanya?

Baca Juga: Mohamed Salah Akhirnya Perpanjang Kontrak di Liverpool

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya