Potter Dapat Gaji Selangit di Chelsea,  Kalahkan Arteta dan Ten Hag

Potter terima Rp1 triliun jika selesaikan kontrak di Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea resmi membajak manajer Brighton and Hove Albion, Graham Potter, ke Stamford Bridge pada Kamis, (8/9/2022). Dia jadi suksesor Thomas Tuchel yang dipecat beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Chelsea secara resmi memecat Tuchel sebagai manajer pada Rabu (7/9/2022). Keputusan ini diambil setelah Chelsea dibekap oleh Dinamo Zagreb dalam matchday 1 Liga Champions, dini hari tadi WIB.

Tak main-main, Potter kabarnya akan menerima gaji fantastis bersama The Blues. Konon pendapatannya mengalahkan gaji Mikel Arteta dan Erik Ten Hag. 

1. Potter digaji Rp206 miliar per tahun

Potter Dapat Gaji Selangit di Chelsea,  Kalahkan Arteta dan Ten Hagbrightonandhoveindependent.co.uk

Laporaan The Telegraph menyebut, Potter telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sebesar 12 juta poundsterling atau Rp206 miliar per tahun. Artinya, jika ia bisa bertahan selama masa kontraknya, maka ia akan mendapat gaji total sebesar Rp1 triliun.

Tak hanya itu, bos Chelsea, Todd Boehly, juga dilaporkan telah mengeluarkan uang sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp258 miliar, untuk menebus Potter yang masih terikat kontrak bersama Brighton.

Baca Juga: 5 Pelatih Termahal dalam Sejarah Dunia Sepak Bola, Ada Graham Potter!

2. Jadi pelatih dengan bayaran tertinggi keempat

Potter Dapat Gaji Selangit di Chelsea,  Kalahkan Arteta dan Ten HagGraham Potter (sussexlive.co.uk)

Dilansir Give Me Sport, kini Potter menjadi manajer dengan bayaran tertinggi keempat di Premier League. Dia pun, mengalahkan gaji gaji yang diterima manajer Arsenal, Mikel Arteta dan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

Sebagaimana diketahui, Arteta saat ini mengantongi gaji sebesar 8,3 juta pounds atau Rp143 miliar per tahun. Dia menempati posisi keenam sebagai manajer dengan gaji tertinggi di Inggris.

Sedangkan, Ten Hag mendapatkan gaji 9 juta pounds (Rp155 miliar) per tahun. Dia menempati peringkat keenam di bawah Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini menerima gaji Rp327 miliar, disusul Jurgen Klopp (Rp275 miliar) dan Antonio Conte (Rp258 miliar).

3. Potter bakal bawa lima staf dari Brighton

Potter Dapat Gaji Selangit di Chelsea,  Kalahkan Arteta dan Ten HagAdam Webster dan Graham Potter (twitter.com/AdamWebster31)

Selain itu, pelatih berusia 47 tahun tersebut juga dilaporkan bakal membawa lima stafnya dari Brighton. Gerbong tersebut sengaja dibawa untuk membantunya menangani skuad Chelsea di Stamford Bridge.

Graham Potter akan dibantu spesialis perekrutan Kyle Macaulay, asistennya Billy Reid, pelatih Bjorn Hamberg dan Bruno, serta pelatih penjaga gawang Ben Roberts.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya