Villarreal Tumbang dari Liverpool, Unai Emery Punya Alasan

Skema balas dendam Villarreal di leg kedua Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Villarreal harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022). The Reds berhasil menang 2-0 di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22.

Bos Villarreal, Unai Emery, mengakui strategi yang ia buat tidak berhasil. Kendati demikian, Emery masih optimis dapat menyingkirkan Liverpool di leg kedua dan melaju ke babak final.

1. Rencana balas dendam Emery mengalahkan Liverpool

Villarreal Tumbang dari Liverpool, Unai Emery Punya Alasantwitter.com/BBCSport

Emery sepenuhnya yakin Villarreal bisa memberikan perlawanan sengit ketika menjamu Liverpool dikandangnya. Meskipun bukan hal mudah untuk merealisasikan hal itu, mengingat lawannya itu tengah berada dalam performa terbaiknya.

Namun ia berniat untuk melayangkan misi balas dendam di leg kedua yang akan digelar di Le Caramica stadium pada Rabu (5/4/2022) mendatang.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas Villarreal

2. Emery ingin dongeng indah terulang

Villarreal Tumbang dari Liverpool, Unai Emery Punya Alasanpotret duel Villareal vs Bayern Munich (villarrealusa.com)

Mantan pelatih Arsenal itu tetap ingin dongeng indah yang diraih Villarreal dalam mengarungi Liga Champions musim ini dapat terjadi kembali.

The Yellow Submarine ingin mengulangi kisah ajaib mereka saat berhasil menyingkirkan Juventus dan Bayern Munich di babak selanjutnya.

3. Jurgen Klopp waspadai balasan Villarreal

Villarreal Tumbang dari Liverpool, Unai Emery Punya Alasangoal.com

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak mau jemawa atas kemenangan yang diraih timnya. Pelatih asal Jerman ini mengatakan bahwa Liverpool tetap harus waspada dalam menghadapi Villarreal di kandangnya.

“Meski unggul 2-0 di babak pertama, kami tetap harus 100 persen waspada. Kami akan pergi ke sana dan itu akan menjadi suasana yang sulit bagi kami. Jika mereka mengalahkan kami 2-0 dan pergi ke final, mereka pantas mendapatkannya.” Ujar Klopp dikutip Sky Sports.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya