Comscore Tracker

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022

Mbappe borong dua gelar

Grup D merampungkan babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022). Prancis dan Australia keluar sebagai wakil Grup D di babak gugur. Aksi para pemain di grup ini juga patut diberikan perhatian lebih.

Berisikan Prancis, Denmark, Australia, dan Tunisia, Grup D dihuni oleh banyak pemain top. Sama halnya di grup lain, setiap akhir laga di Grup D juga memunculkan pemain yang menyabet gelar Man of the Match (MOTM).

Para peraih penghargaan ini dinilai memberikan kontribusi lebih selama pertandingan. Lantas siapa saja pemain yang menyabet gelar MOTM di Grup D?

1. Aissa Laidouni (Denmark vs. Tunisia)

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022Aissa Laidouni (fifa.com)

Salah satu pemain yang menyabet penghargaan MOTM di Grup D Piala Dunia 2022 adalah Aissa Laidouni. Pemain yang membela Tunisia ini dianggap yang paling menonjol saat menghadapi Denmark.

Laga yang digelar pada 22 November 2022 tersebut memang berkesudahan tanpa gol. Namun, pemain 31 tahun ini dianggap tampil apik bersama Tunisia hingga mampu menahan wakil Eropa tersebut.

Laidouni merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia tampil dalam 3 laga Tunisia di babak grup.

2. Kylian Mbappe (Prancis vs. Australia)

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Kylian Mbappe tentu saja menjadikan Piala Dunia 2022 Qatar sebagai ajang unjuk gigi. Sebagai salah satu bintang sepak bola dunia, Mbappe turut mengantarkan Prancis meraih hasil sempurna di fase grup.

Di laga perdana melawan Australia pada 22 November 2022, pemain 23 tahun ini langsung unjuk kebolehan. Saat itu, Prancis meraih kemenangan telak dengan skor 4-1.

Dari keempat gol Les Bleus tersebut, Mbappe turut berkontribusi dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Tak pelak, pemain Paris Saint-Germain ini pun didapuk sebagai penyabet MOTM.

3. Mitchell Duke (Tunisia vs. Australia)

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022Mitchell Duke (twitter.com/mitchduke8)

Setelah pemain Tunisia dan Denmark yang menyabet penghargaan MOTM di Grup D, kini, giliran pemain Australia. Mitchell Duke menjadi pemain The Socceroos yang meraihnya. Ia layak mendapatkan penghargaan tersebut setelah menjadi pahlawan kemenangan Australia atas Tunisia di laga kedua.

Dalam laga yang digelar pada 26 November 2022, Duke menjadi satu-satunya pemain yang torehkan gol. Satu golnya tersebut membuka asa Australia untuk lolos ke babak gugur.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Australia Libas Denmark, Gol Debut Leckie

4. Kylian Mbappe (Prancis vs. Denmark)

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022Kylian Mbappe (fifa.com)

Keganasan Kylian Mbappe tampaknya akan terus berlanjut di Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah raih MOTM di laga perdana, ia kembali menyabet penghargaan ini di laga kedua. Hal tersebut tak lepas dari kontribusi Mbappe saat Prancis menaklukkan Denmark 2-1.

Mbappe memborong dua gol Prancis dalam laga yang digelar pada 26 November 2022. Di laga terakhir, Mbappe sempat akan diistirahatkan Didier Deschamps dan bersiap menunjukkan aksinya kembali di babak gugur. Namun, akhirnya masuk sebagai pemain pengganti setelah timnya tertinggal.

5. Matthew Leckie (Australia vs. Denmark)

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022Mathew Leckie (twitter.com/Socceroos)

Mathew Leckie menjadi pahlawan kelolosan Australia ke babak gugur pada Piala Dunia 2022. Australia sendiri menjalani laga penentuan melawan Denmark pada Rabu (30/11/2022). Gol semata wayang Leckie dalam laga ini sudah cukup bagi Australia untuk mengamankan tiket 16 besar.

The Socceroos lolos sebagai runner-up Grup D menemani Prancis. Berkat kontribusi besarnya tersebut, Leckie didaulat sebagai pemenang MOTM dalam laga ini. Leckie sendiri sudah main dalam 3 laga fase grup dengan koleksi 1 gol dan 1 assist.

6. Wahbi Khazri (Prancis vs. Tunisia)

Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022Wahbi Khazri (twitter.com/CAF_Online)

Pemain terakhir yang menyabet penghargaan MOTM di Grup D Piala Dunia 2022 adalah Wahbi Khazri. Menghadapi Timnas Prancis di laga terakhir, Tunisia diprediksi akan kalah dengan mudah. Namun, hal tersebut tak membuat Tunisia menyerah begitu saja.

Khazri menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga yang digelar pada Rabu (30/11/2022). Sayangnya, gol itu terasa sia-sia karena Tunisia gagal lolos ke babak gugur. Namun, kemenangan atas Prancis menjadikan prestasi tersendiri bagi wakil Afrika ini.

 

Para pemain tersebut dinilai yang paling menonjol di antara banyak pemain top lainnya. Menurut kamu, siapa yang penampilannya paling mengesankan?

Baca Juga: Kalahkan Prancis, Tunisia Gugur dari Piala Dunia 2022 Penuh Bangga

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya