Selain Bruno Fernandes, Ini Pemain Terbaru yang Pindah ke Liga Inggris

Pemain ini siap bersaing di liga terbaik dunia! 

Persaingan yang ketat membuat setiap tim harus bekerja keras dalam membangun skuad terkuat. Menjelang penutupan bursa transfer musim dingin kali ini, tim-tim Liga Inggris bergerak cepat.

Mereka mendatangkan pemain incaran untuk memperkuat timnya. Tak hanya Bruno Fernandes yang gabung MU, ini pemain terbaru yang gabung tim Premier League. 

1. Bruno Fernandes resmi gabung MU

Selain Bruno Fernandes, Ini Pemain Terbaru yang Pindah ke Liga Inggristwitter.com/ManUtd

Manchester United akhirnya menyelesaikan proses kepindahan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Hampir gagal, United mendatangkan Bruno dengan mahar 55 juta euro. Dengan harga tersebut, membuat Bruno Fernandes menjadi pemain termahal MU yang dibeli di musim dingin.

Pemain berusia 25 tahun tersebut, dikontrak Setan merah hingga Juni 2025. Bersama Sporting Lisbon, ia bermain dalam 81 laga dengan catatan 47 gol serta 32 assist. Bruno mengikuti jejak pemain sebelumnya yaitu Ronaldo dan Nani dengan pindah dari Lisbon ke MU. 

2. Steven Bergwijn jadi pemain kedua yang didatangkan Mourinho

Selain Bruno Fernandes, Ini Pemain Terbaru yang Pindah ke Liga Inggrisskysports.com

Jose Mourinho kembali mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Mourinho telah mendatangkan Gedson Fernandes dari Benfica dengan status pinjaman. Kali ini Steven Bergwijn didatangkan Tottenham Hotspur dari PSV.

Ia adalah pemain asal Belanda yang berposisi sebagai winger. Baru berusia 22 tahun, Bergwijn direkrut Spurs dengan harga 30 juta euro. Dengan umurnya yang masih muda, Spurs mengontrak Bergwijn hingga 2025. 

Baca Juga: Dengan 25 Juta Pound, Tottenham Hotspurs Mendatangkan Steven Bergwijn

3. Arsenal pinjam Pablo Mari dari Flamengo

Selain Bruno Fernandes, Ini Pemain Terbaru yang Pindah ke Liga Inggrisarsenal.com

Perkuat lini belakang, Arsenal rekrut Pablo Mari pada bursa transfer kali ini. Ia dipinjam dari Flamengo hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan. Mari adalah pemain yang mengantarkan Flamengo menjadi runner-up Piala Dunia Antar Klub 2019.

Menariknya, Mari pernah dikontrak Manchester City pada 2016 dan 2019. Namun ia belum pernah mendapat kesempatan bermain untuk City. 

4. Daniel Podence gabung Wolves

Selain Bruno Fernandes, Ini Pemain Terbaru yang Pindah ke Liga Inggriswolves.co.uk

Menjadi kuda hitam pada musim ini, Wolves memperkuat timnya dengan mendatangkan Daniel Podence dari Olympiacos. Podence adalah pemain berusia 24 tahun yang berposisi sebagai winger.

Wolves harus membayar 17 juta pounds untuk mendapatkan sang pemain. Pemain asal Portugal tersebut dikontrak Wolves hingga 2024. Podence pernah bermain bersama Ruben Neves saat membela Portugal U21. 

5. Pemain terbaru yang tinggalkan Premier League

Selain Bruno Fernandes, Ini Pemain Terbaru yang Pindah ke Liga Inggrisinter.it

Tak hanya mendatangkan pemain, tim-tim Premier League juga melepas beberapa pemain mereka. Bongkar pasang pemain dilakukan demi mendapatkan skuad terbaik untuk sisa musim ini.

Christian Eriksen menjadi pemain bintang yang meninggalkan Premier League pada bursa transfer kali ini. Ia meninggalkan Spurs dan bergabung dengan Inter Milan. Selain Eriksen, Marcos Rojo juga resmi meninggalkan Manchester United Januari ini. Rojo dilepas United ke Estudientes dengan status pinjaman. 

Siapa pemain selanjutnya yang akan pindah ke Premier League pada detik-detik terakhir bursa transfer kali ini? 

Baca Juga: Christian Eriksen Datang, Inter Milan Lepas Matteo Politano ke Napoli

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya