Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesliga

Selain Lewandowski, siapa yang paling moncer?

Polandia memang belum pernah menjadi juara piala dunia ataupun berprestasi di kancah Eropa. Namun, ternyata saat ini Polandia memiliki beberapa pemain yang berkualitas. Tak sedikit dari mereka yang menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk Bundesliga.

Salah satunya adalah Robert Lewandowski yang tentu saja sudah sangat dikenal dan kini membela Bayern Munchen. Ternyata gak hanya Lewandowski, ada beberapa pemain Polandia lainnya yang juga membela klub Bundesliga. Lantas, siapa saja pemain Polandia yang kini main di Bundesliga? Berikut ulasannya.

1. Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligabundesliga.com

Salah satu pemain Polandia yang kini bermain di Bundesliga adalah Lukasz Piszczek. Ia merupakan pemain yang saat ini masih setia berseragam Borussia Dortmund. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut bergabung dengan Dortmund sejak musim 2010/2011. Sebelumnya, ia juga pernah membela klub Bundesliga lain, yaitu Hertha Berlin.

Sudah mulai menua, menit bermain Piszczek pun mulai berkurang saat ini. Bersama Dortmund, ia telah mencatatkan 374 pertandingan di semua kompetisi. Bisa berposisi sebagai bek tengah dan kanan, ia menorehkan 19 gol dan 64 assist. Ia masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga Juni 2021 mendatang.

2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligainstagram.com/_rl9

Robert Lewandowski menjadi nama yang paling mentereng dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut semakin moncer bersama Bayern Munchen meskipun sudah tak muda lagi. Lewandowski juga menjadi pemain yang cukup berpengalaman bersama klub Bundesliga hingga saat ini.

Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut telah berseragam The Bavarians sejak musim 2014/2015 setelah hengkang dari Borussia Dortmund. Selama menjadi bagian Munchen, Lewandowski telah mencatatkan 316 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang penyerang, ia menorehkan 275 gol dan 64 assist.

3. Marcin Kaminski (Stuttgart)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligasport.tvp.pl

Berikutnya ada Marcin Kaminski yang juga sudah cukup lama membela klub Bundesliga. Pada musim 2016/2017, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diboyong Stuttgart dari Lech Poznan. Hingga saat ini, ia masih menjadi andalan Stuttgart meskipun sempat dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan 61 pertandingan bersama Stuttgart di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, Kaminski hanya mampu menorehkan 1 gol dan 1 assist. Hingga kini, ia juga belum mampu mengantarkan klubnya berprestasi lebih jauh.

4. Rafal Gikiewicz (Augsburg)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligamdr.de/imago images/MIS

Selain pemain outfield, Polandia juga memiliki penjaga gawang yang kini bermain di Bundesliga. Ia adalah Rafal Gikiewicz yang hingga saat ini masih menjadi andalan Augsburg. Kiper yang kini berusia 33 tahun tersebut telah bergabung dengan Augsburg sejak musim 2020/2021.

Sebelumnya, ia juga sudah membela beberapa klub Bundesliga lain, seperti Eintracht Braunschweig, Freiburg, dan Union Berlin. Belum ada semusim berseragam Augsburg, Gikiewicz telah memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi. Catatan sebagai kiper Augsburg adalah 5 kali clean sheet dan harus kebobolan sebanyak 35 gol.

5. Krzysztof Piątek (Hertha Berlin)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligabundesliga.com/Maja Hitij/Getty Images

Salah satu pemain asal Polandia yang baru membela klub Bundesliga sejak tahun lalu adalah Krzysztof Piątek. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut diboyong Hertha Berlin dari AC Milan pada Januari 2020. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu pun langsung menjadi andalan di lini depan Hertha Berlin.

Piątek telah membela Hertha dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia mengoleksi 10 gol dan 3 assist. Dengan usianya yang masih relatif muda, Piątek dikontrak hingga Juni 2025. Ia tentu saja digadang-gadang bisa menjadi penerus Robert Lewandowski di Bundesliga.

6. Robert Gummy (Augsburg)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligasport.onet.pl/EXPA/newspix.pl

Robert Gummy  menjadi salah satu pemain asal Polandia yang membela klub Bundesliga mulai musim ini. Performa impresifnya bersama Lech Poznan membuat Augsburg memboyongnya pada awal musim ini. Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi andalan Augsburg dalam jangka panjang.

Namun, di musim perdananya, ia belum terlalu menjadi andalan utama. Tampaknya, ia masih butuh waktu untuk beradaptasi di Bundesliga. Gummy baru membela Augsburg dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Bek kanan ini memainkan 12 pertandingan di Bundesliga.

7. Bartosz Bialek (Wolfsburg)

Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesligainstagram.com/bartosz.bialek21

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Bartosz Bialek yang menjadi pemain anyar Wolfsburg musim ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini juga direkrut dari klub Polandia, Zaglebie Lubin. Pemain Polandia yang satu ini masih terbilang sangat muda, yaitu 19 tahun.

Ia tentu saja diharapkan bisa bersinar di Bundesliga seperti pendahulunya, Robert Lewandowski. Dengan usianya yang masih belia, Wolfsburg mengikat Bialek dengan kontrak hingga Juni 2024. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 15 pertandingan bersama Wolfsburg. Dari penampilannya tersebut, ia baru menorehkan 2 gol.

 

Itulah tujuh pemain Polandia yang saat ini main di Bundesliga. Robert Lewandowski tentu saja menjadi role model tersendiri bagi para pemain Polandia lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Bundesliga hingga Saat Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya