Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam RB Salzburg, Mane Hingga Haaland!

Siapa yang terbaik? 

Red Bull Salzburg atau biasa disebut RB Salzburg mulai familier dikalangan pencinta sepak bola. Klub asal Austria ini tampil mengejutkan di awal gelaran Liga Champions musim ini. Hal tersebut membuat beberapa pemainnya menjadi incaran tim-tim elite.

Salah satu pemain yang palibg menonjol adalah Erling Haaland yang akhirnya diboyong Borussia Dortmund. Namun ternyata tak hanya Haaland pemain top yang pernah berseragam Salzburg. Ada beberapa nama lain yang tak kalah berkualitas hingga menjadi andalan tim elite Eropa. Berikut daftar pemain top yang pernah berseragam RB Salzburg. 

1. Sadio Mane

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam RB Salzburg, Mane Hingga Haaland!goal.com

Sadio Mane menjadi nama yang kini sangat dikenal penggemar sepak bola. Pemain asal Senegal ini meraih kesuksesan bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Sebelum bergabung dengan The Reds, Mane pernah membela beberapa tim, salah satunya RB Salzburg. Penyerang sayap ini berseragam Salzburg pada musim 2012/2013 hingga 2013/2014.

Dibeli dengan harga 4 juta euro dari FC Metz, Mane dijual Salzburg ke Southampton dengan harga 23 juta euro. Kariernya semakin meningkat kala direkrut Liverpool pada musim 2016/2017. Saat membela Salzburg, pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut tampil dalam 87 laga dengan catatan 45 gol dan 32 assist

2. Kevin Kampl

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam RB Salzburg, Mane Hingga Haaland!barcaforum.com

Kevin Kampl mungkin bukan pemain yang membela klub besar saat ini. Namun pemain asal Slovenia ini menjadi pemain yang cukup berperan penting dalam tim yang ia bela. Saat ini Kampl membela salah satu tim Bundesliga yang tengah bersinar, RB Leipzig. Selain Leipzig, pemain berusia 29 tahun ini juga pernah membela Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Kepindahannya ke Bundesliga Jerman tak lepas dari penampilan apiknya bersama RB Salzburg. Kampl berseragam klub Austria tersebut pada musim 2012/2013 hingga 2013/2014. Pemain gelandang ini membela Salzburg dalam 109 laga dengan mencetak 29 gol dan 54 assist

3. Naby Keita 

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam RB Salzburg, Mane Hingga Haaland!redbullsalzburg.at

Sama seperti Sadio Mane, Naby Keita juga cukup sukses saat membela Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Guinea ini direkrut Liverpool dari RB Leipzig pada musim 2018/2019. Sebelum bermain untuk Leipzig, Keita juga pernah berseragam RB Salzburg. Tepatnya sejak musim 2014/2015 hingga 2015/2016.

Dengan usianya yang baru 25 tahun, karier Keita masih cukup panjang apalagi membela salah satu tim elite. Keita juga memberi keuntungan finansial bagi Salzburg karena dijual dengan 29,75 juta euro ke Leipzig. Sebelumnya ia dibeli Salzburg dengan harga 1,5 juta euro. Selama membela Salzburg, pemain gelandang ini tampil dalam 81 laga dengan catatan 20 gol dan 11 assist. 

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Salzburg di Austria, Kota Musik Bak Lukisan Klasik

4. Dayot Upamecano 

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam RB Salzburg, Mane Hingga Haaland!bundesliga.com

Tak hanya penyerang dan pemain gelandang, RB Salzburg juga mengorbitkan pemain bek yang tak kalah berkualitas. Saat ini Dayot Upamecano membela klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Penampilan yang mengesankan membuat pemain asal Prancis ini diincar banyak tim elite. Apalagi dengan usianya yang baru 21 tahun, Upamecano masih memiliki karier yang masih panjang.

Upamecano menjadi pemain lainnya yang direkrut Leipzig dari Salzburg. Bek muda ini membela Salzburg pada musim 2015/2016 hingga 2016/2017. Selama berseragam klub Austria tersebut, Upamecano tampil dalam 23 laga. Namun kariernya semakin menanjak setelah bergabung dengan Leipzig. 

5. Erling Haaland 

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam RB Salzburg, Mane Hingga Haaland!forbes.com

Erling Haaland menjadi pemain yang tampil sensasional musim ini. Di awal musim ini ia tampil cukup mengesankan bersama RB Salzburg. Pada musim dingin lalu, pemain asal Norwegia ini menjadi buruan tim-tim elite hingga akhirnya memilih Borussia Dortmund. Striker muda ini dibeli Dortmund dengan harga 20 juta euro.

Haaland sendiri hanya satu tahun membela klub asal Austria tersebut. Pemain berusia 19 tahun ini direkrut Salzburg dari Molde FK pada Januari 2019. Haaland menorehkan 29 gol dan 7 assist dari 27 penampilan selama membela Salzburg. Dengan usianya yang masih muda, Haaland digadang-gadang menjadi bintang masa depan dalam dunia sepak bola. 

Meskipun kurang dikenal oleh penggemar sepak bola dunia, RB Salzburg memiliki kelebihan tersendiri dalam mengorbitkan pemain berkualitas. Siapa mantan pemain RB Salzburg terbaik menurut kamu? 

Baca Juga: Sesumbar Eks Pemain RB Salzburg: Cristiano Ronaldo Bisa Direkrut Besok

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya