5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!

Ada duo penyerang muda Borussia Dortmund

Bundesliga merupakan kasta teratas Liga Jerman yang menjadi salah satu liga top Eropa. Tak kalah dengan liga top lain, Bundesliga juga menyajikan pertarungan yang seru. Cukup banyak pemain ternama yang pernah atau kini masih berlaga di Bundesliga. Apalagi pada gelaran musim 2022/2023, persaingan gelar juara Bundesliga berjalan sengit yang akhirnya dimenangkan Bayern Munich.

Di tengah persaingan ketat, klub-klub Bundesliga tak ragu untuk memberikan kesempatan tampil bagi para pemain muda. Para pemain muda tersebut tentu saja memiliki potensi yang bisa terus berkembang. Kesempatan berharga tersebut tak disia-siakan oleh mereka. Bahkan, tak sedikit para pemain muda yang berhasil mencetak gol pada musim ini. Berikut daftar pencetak gol termuda di Bundesliga 2022/2023. 

1. Mathys Tel (Bayern Munich)

5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!Mathys Tel (fcbayern.com)

Pencetak gol termuda di Bundesliga 2022/2023 adalah Mathys Tel. Pemain asal Prancis tersebut merupakan penyerang muda milik Bayern Munich. Di usianya yang menginjak 18 tahun, Tel banyak mendapat kesempatan tampil meski baru bergabung pada awal musim ini.

Kesempatan tersebut dibalas Tel dengan mencetak 5 gol dari 22 pertandingan. Gol pertamanya ia cetak saat membela Die Bayern menghadapi VfB Stuttgart. Dalam laga yang digelar pada 10 September 2022 tersebut, Tel masih berusia 17 tahun, 4 bulan, dan 14 hari.

2. Ibrahim Maza (Hertha BSC)

5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!Ibrahim Maza (twitter.com/HerthaBSC_EN)

Bundesliga 2022/2023 memang cukup banyak menampilkan para penyerang muda potensial. Tak hanya Mathys Tel, penyerang muda lain yang mendapat kesempatan tampil adalah Ibrahim Maza. Ia merupakan pemain asal Jerman yang kini membela Hertha BSC.

Maza memang hanya dimainkan dalam dua pertandingan Bundesliga musim ini. Namun, ia berhasil menorehkan satu gol sekaligus menjadi salah satu pencetak gol termuda. Momen tersebut terjadi pada pekan terakhir Bundesliga saat Hertha BSC melawan VfL Wolfsburg. Dalam laga tersebut, Maza masih berusia 17 tahun, 6 bulan, dan 3 hari. 

Baca Juga: 6 Pemain Kunci yang Membawa Bayern Munich Juara Bundesliga 2022/2023

3. Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund)

5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!Youssoufa Moukoko (bundesliga.com)

Borussia Dortmund juga tak mau kalah dalam mengorbitkan pemain muda. Youssoufa Moukoko yang menjadi pemegang rekor pencetak gol termuda Bundesliga juga tampil makin matang pada musim 2022/2023 ini. Moukoko berhasil mencetak 7 gol dari 26 pertandingan yang dimainkan.

Ia yang memang masih belia kembali menjadi salah satu pencetak gol termuda musim ini. Gol pertamanya pada musim ini dicetak saat Borussia Dortmund menghadapi SC Freiburg. Digelar pada 12 Agustus 2022, Moukoko masih berusia 17 tahun, 8 bulan, dan 23 hari. 

4. Nelson Weiper (Mainz 05)

5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!Nelson Weiper (twitter.com/Mainz05en)

Klub Bundesliga lainnya, Mainz 05, juga tak ragu memberi kesempatan tampil untuk para pemain muda. Salah satunya adalah Nelson Weiper yang baru saja promosi dari tim muda pada awal musim 2022/2023 ini. Weiper pun mencatatkan sembilan pertandingan di Bundesliga.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan penyerang muda ini untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menorehkan dua gol. Gol pertamanya dicetak Weiper saat usianya menginjak 17 tahun, 11 bulan, dan 7 hari. Momen tersebut terjadi saat Mainz 05 melawan Borussia Monchengladbach pada 24 Februari 2023.

5. Jamie Bynoe-Gittens (Borussia Dortmund)

5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!Jamie Bynoe-Gittens (bundesliga.com)

Selain Youssoufa Moukoko, Borussia Dortmund juga memiliki pemain muda yang tak kalah bertalenta. Pemain tersebut yaitu Jamie Bynoe-Gittens yang berposisi sebagai penyerang sayap. Di Bundesliga 2022/2023, Gittens tampil dalam 15 pertandingan di Bundesliga.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut berhasil menorehkan tiga gol. Sama seperti Moukoko, Gittens mencetak gol perdananya saat Dortmund melawan SC Freiburg. Saat itu, Gittens masih berusia 18 tahun dan 4 hari.

 

Para pemain tersebut cukup beruntung bisa mendapat kesempatan tampil di Bundesliga saat usianya masih remaja. Tak hanya tampil, mereka juga mampu mencatatkan gol. Patut kita nantikan kiprah para pemain muda tersebut dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Jerman Termahal di Borussia Dortmund pada 2022/2023

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya