5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymar

Mbappe memberikan dampak yang luar biasa bagi PSG

Nama Kylian Mbappe mulai dikenal saat melakukan debut bersama AS Monaco. Performa sang pemain semakin impresif setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017. Bahkan, ia bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang memberikan dampak luar biasa untuk PSG.

Meski demikian, pemain berusia 22 tahun itu selalu berada di bawah bayang-bayang Neymar selama bermain untuk PSG. Padahal, Mbappe dalam beberapa hal dinilai memiliki keunggulan daripada megabintang asal Brasil itu. Berikut ini 5 alasan mengapa Mbappe lebih hebat daripada Neymar.

Baca Juga: Selain Neymar, Inilah 6 Pemain Top Brasil yang Pernah Berkostum PSG

1. Mbappe memiliki catatan kebugaran yang baik

5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymar90min.com

Dalam permainan sepak bola, kebugaran menjadi hal yang sangat penting bagi pemain. Khusus Neymar, ia bisa dibilang cukup akrab dengan masalah cedera. Bahkan, pemain berusia 29 tahun itu cukup sering menghabiskan banyak waktu untuk memulihkan cederanya.

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan Mbappe. Pemain asal Prancis ini sangat jarang mendapatkan gangguan cedera. Tercatat masa absen terlama Mbappe hanya 1 bulan saat mengalami cedera hamstring pada tahun 2019.

2. Mbappe lebih profesional 

5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymaren.as.com

Selain catatan kebugaran Neymar yang buruk, ia juga dianggap kurang profesional sebagai pesepak bola top. Pasalnya, Neymar, seperti halnya kebanyakan pemain yang berasal dari Amerika Selatan, gemar menggelar pesta hingga larut malam. Akibatnya, pemain asal Brasil itu beberapa kali terlibat masalah di luar lapangan.

Sementara itu, Mbappe tergolong sebagai pemain yang suka menghadiri pesta, namun masih sadar akan tanggung jawabnya sebagai pemain top. Alhasil, ia pun selalu tampil baik walau selalu disibukkan dengan jadwal yang padat.

3. Mbappe lebih bersinar dalam beberapa tahun terakhir

5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymarfifa.com

Mbappe dan Neymar sama-sama bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2017. Kehadiran kedua pemain tersebut semakin mengokohkan PSG sebagai tim yang paling dominan di Ligue 1. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Mbappe lebih sering bermain menjanjikan daripada Neymar.

Salah satu buktinya adalah saat Mbappe tampil di ajang Piala Dunia 2018. Di ajang bergengsi antarnegara itu, ia mampu unjuk gigi dan berhasil mengantarkan tim nasional Prancis menjadi juara.

4. Umur Mbappe yang muda memberikan keuntungan

5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymarpsgtalk.com

Neymar baru berulang tahun pada 5 Februari lalu. Ia saat ini sudah berusia 29 tahun. Di sisi lain, Mbappe baru berusia 22 tahun. Itu artinya Mbappe kemungkinan besar masih akan tampil menjanjikan setidaknya hingga satu dekade mendatang.

Sementara itu, Neymar sudah hampir mendekati akhir dari kariernya. Oleh karena itu, kesempatan Neymar untuk meningkatkan kemampuannya bisa dibilang sudah kecil.

5. Peran Mbappe lebih terasa penting di PSG 

5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymarbeinsports.com

Terlepas dari usianya, Mbappe telah membuktikan bahwa dirinya sangat penting untuk PSG. Ia selalu menjadi andalan di lini depan dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, pemain asal Prancis itu mampu memikul beban besar untuk menjadi mesin gol bagi Les Parisiens.

Cederanya Neymar juga semakin membuat tanggung jawab Mbappe lebih meningkat. Meski demikian, pemain berpaspor Prancis itu mampu membuktikannya dengan sangat baik. Di dua musim terakhir, catatan gol Mbappe juga lebih banyak daripada yang dicetak oleh Neymar.

 

Setelah membaca kelima poin tersebut, apakah kamu setuju bahwa Mbappe lebih hebat daripada Neymar?

Baca Juga: 5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya