Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona 

Messi hampir meninggalkan Barca di bursa transfer lalu 

Masa depan Lionel Messi dengan Barcelona terus menjadi perbincangan hingga saat ini. Mega bintang asal Argentina itu sebenarnya sudah ingin hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, klausul pelepasan sang pemain yang begitu besar membuat semuanya urung terjadi. Alhasil, ia masih membela Barcelona pada musim ini.

Namun, kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Artinya, jika tak ada kesepakatan yang tercapai antara Messi dan Barcelona, maka sang pemain akan berstatus bebas transfer di akhir musim dan ia berhak untuk memilih klub baru. Berikut ini beberapa alasan mengapa Messi harus meninggalkan Barcelona di musim depan.

1. Mengembalikan performa terbaik 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona goal.com/Getty Images

Di awal musim ini, Messi masih juga belum menemukan permainan terbaiknya bersama Barcelona. Ia bermain untuk Barca tapi hati dan pikirannya seperti tidak di sana. Jika memilih pindah, bisa saja tim baru akan memberikan suasana nyaman.

Sehingga, ia dapat kembali mengembalikan performa terbaiknya, meski ia sedang memasuki masa senja. Bahkan, Messi sangat mungkin belajar tentang banyak hal baru yang tidak didapatkan selama bermain untuk Barca.

2. Mempertahankan reputasi 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona football-espana.net

Tak ada satu pun orang yang meragukan bakat yang dimiliki oleh Messi. Ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Sayangnya, ia sepanjang kariernya hanya bermain di zona nyamannya yaitu Barcelona.

Dengan memilih pindah ke klub dan liga baru, Messi akan semakin bisa membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia. Para penggemar sepak bola tentu juga ingin melihat Messi berkembang di lingkungan baru.

Baca Juga: Lionel Messi Lelah Terus Disalahkan

3. Kesempatan untuk buktikan bisa berjaya di liga lain

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona barcablaugranes.com (Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)

Kualitas Messi dalam membukukan gol tentu tidak perlu diperdebatkan lagi. La Pulga telah terbukti sebagai salah satu pemain dengan koleksi gol terbanyak di Eropa. Bahkan, ia saat ini sudah membukukan 641 gol dan 282 assist dari 743 pertandingan di semua ajang.

Namun, Messi secara petualangan masih kalah dengan sang rival, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu telah bermain di beberapa liga top di Eropa dan berhasil sukses. Sesuatu yang tidak dimiliki Messi hingga saat ini.

Tentu jika tidak ingin kalah dari Ronaldo, La Pulga harus bisa membuktikan dirinya sebagai pesepak bola yang andal, bukan hanya di La Liga tapi juga di kompetisi lain.

4. Barcelona sedang transisi 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona marca.com

Barcelona saat ini sedang dilatih oleh Ronald Koeman yang merupakan pelatih baru. Dalam beberapa kesempatan ia menyampaikan bahwa akan lebih berfokus untuk mengembangkan para pemain muda di Blaugrana. Sehingga saat Messi pensiun, maka klub tidak harus menjalani fase transisi.

Sementara itu di sisi manajemen, Barcelona akan mengalami perubahan yang cukup besar karena mundurnya Josep Maria Bartomeu. Hal tersebut bisa saja berdampak ke performa Barcelona hingga membuat tim mengalami penurunan. Jika semua itu terjadi, sangat disayangkan Messi harus menjadi bagian dari fase tersebut.

5. Menjaga warisan terbaik 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona beinsports.com

Loyalitas di sepak bola modern memang dipandang begitu mahal. Karena itu, sangat istimewa jika ada pemain yang mampu bertahan cukup lama di satu tim, macam Messi. Namun, adanya masalah internal di tubuh Barcelona membuat nama Messi disangkutpautkan.

Melihat hal tersebut, Barca bisa saja membuat warisan klub ternoda. Karena itulah, yang terbaik bagi Messi adalah segera pergi dan mencari klub baru sebelum keadaan semakin memburuk di internal Barcelona.

 

Pergi atau tidaknya ia di musim depan tentu hanya sang pemain yang tahu jawabannya. Messi sendiri telah bermain bersama tim senior Barcelona lebih dari 15 tahun. Kita tunggu saja nasib terbaru dari sang mega bintang. Bertahan atau hengkang?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya