5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022

Ada Ousmane Dembele, lho!

Nomor punggung 7 merupakan nomor yang cukup favorit dalam sepak bola. Sudah banyak sekali pemain bintang yang menggunakan nomor tersebut, seperti David Beckham, Luis Figo, Eric Cantona, hingga Bastian Schweinsteiger.

Sepanjang musim 2021/2022, ada sejumlah nama yang memakai nomor 7 tampil begitu impresif. Mereka memainkan peran penting dan berhasil mencetak banyak gol untuk klubnya masing-masing.

1. Kylian Mbappe 

5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022Kylian Mbappe (skysports.com)

Kylian Mbappe menunjukkan performa yang ciamik bersama Paris Saint-Germain pada musim 2021/2022. Pemain berumur 23 tahun itu berhasil mencetak 39 gol serta 26 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat Mbappe menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di liga top Eropa.

Di samping itu, Mbappe baru saja memastikan diri bertahan di Parc des Princes hingga tahun 2025. Dengan demikian, ia tidak akan hengkang ke klub lain dalam waktu dekat.

2. Son Heung Min

5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022Son Heung-Min (twitter.com/Squawka)

Musim 2021/2022 bisa dibilang sebagai musim terbaik dalam karier Son Heung Min. Pasalnya, pemain asal Korea Selatan itu berhasil memberikan dampak yang sangat besar bagi Tottenham Hotspur. Ia tercatat sukses membukukan 24 gol serta 10 assist dari 45 penampilan di semua ajang.

Khusus di kompetisi English Premier League (EPL), Son mampu menciptakan 23 gol dan berhasil memenangi sepatu emas bersama Mohamed Salah. Torehan itu membuat Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan top skor di liga top Eropa.

Baca Juga: Liverpool Kepincut Son Heung Min, Jadi Pengganti Sadio Mane 

3. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Manchester United mengalami periode yang buruk pada musim 2021/2022. Klub berjuluk Setan Merah itu hanya mampu mengumpulkan 58 poin dan finis di urutan keenam dalam klasemen Premier League. Meski begitu, para pendukung Manchester United tetap harus berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo.

CR7 memberikan penampilan yang luar biasa dengan mencetak 24 gol serta 3 assist dari 39 pertandingan. Bagi seorang pemain yang sudah berusia 37 tahun, catatan Ronaldo tersebut tentu layak diapresiasi.

4. Raheem Sterling 

5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022Raheem Sterling (skysports.com)

Raheem Sterling adalah salah satu pemain kunci Pep Guardiola di Manchester City. Namun, performa sang pemain sedikit menurun pada musim 2021/2022. Walau begitu, winger asal Inggris tersebut tetap berhasil tampil apik untuk The Citizens.

Dari 47 penampilan di berbagai ajang, Sterling mampu menorehkan total 17 gol serta 9 assist. Berkat kontribusinya itu, Manchester City berhasil memenangi trofi Premier League. Gelar Premier League itu menjadi yang keempat selama Sterling membela Manchester City.

5. Ousmane Dembele 

5 Pemain Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7 pada Musim 2021/2022Ousmane Dembele (twitter.com/Squawka)

Ousmane Dembele sempat mengalami periode yang sulit pada awal musim 2021/2022. Namun, semua cerita berubah sejak Xavi Hernandez mengambil alih kursi pelatih Barcelona. Pria asal Prancis tersebut kemudian tumbuh menjadi sosok yang jauh lebih produktif di Camp Nou.

Di bawah asuhan Xavi, Dembele sukses menciptakan 2 gol serta 13 assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi. Meski performanya cukup menjanjikan, masa depan Dembele masih menjadi pertanyaan besar saat ini. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Di sisi lain, Barcelona belum juga bisa menyakinkan Dembele untuk bertahan di Camp Nou.

 

Ekspektasi tinggi tertuju kepada mereka karena menggunakan nomor punggung keramat, yakni angka 7. Apakah mereka bisa mempertahankan performa tersebut pada musim 2022/2023?

Baca Juga: Liverpool Bidik Ousmane Dembele Demi Gantikan Sadio Mane

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya