Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United yang Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022

Kecermelangan mereka bikin penggemar MU bangga

Manchester United mengirimkan 13 pemain untuk membela tim nasional masing-masing di Piala Dunia 2022 Qatar. Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain The Red Devils yang tampil cukup impresif.

Berkat kontribusi besar mereka, masing-masing timnas yang mereka bela berhasil lolos ke babak 16 besar. Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang tampil ciamik di Piala Dunia 2022? Yuk, simak daftar dan ulasanna berikut ini!

1. Marcus Rashford 

5 Pemain Manchester United yang Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022Marcus Rashford dalam pertandingan Timnas Inggris melawan Timnas Wales di Grup B Piala Dunia 2022. (twitter.com/England)

Marcus Rashford awalnya hanya dimainkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Inggris melawan Iran dan Amerika Serikat. Ia tercatat hanya tampil selama 31 menit dalam dua laga tersebut. Meski menit bermainnya minim, sang pemain tetap berhasil mencetak sebiji gol bagi The Three Lions.

Rashford kemudian dipercaya tampil sebagai starter pada laga pamungkas Grup B melawan Wales. Ia menggantikan Raheem Sterling yang dianggap tampil standar pada dua laga awal. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Rashford. Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mencetak brace sekaligus membawa Inggris lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Kini, Rashford menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022 lewat catatan tiga gol. Ia bersanding dengan nama lain, seperti Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), dan Kylian Mbappe (Prancis).

2. Bruno Fernandes 

5 Pemain Manchester United yang Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022Bruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Bruno Fernandes berperan sebagai kreator serangan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Gelandang berusia 28 tahun itu sukses mencetak dua assist saat Portugal menang 3-2 atas Ghana pada pertandingan pertama Grup H. Setelah itu, ia mencetak seluruh gol Selecao das Quinas saat menang 2-0 dari Uruguay.

Dua kemenangan itu mengantarkan Portugal lolos ke fase gugur meski masih menyimpan satu laga sisa. Portugal sendiri akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan pamungkas Grup H. Bruno Fernandes diprediksi bakal diistirahatkan Fernando Santos dalam laga tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di Grup H Piala Dunia 2022, Ada Bruno Fernandes!

3. Casemiro 

5 Pemain Manchester United yang Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022Casemiro (twitter.com/Casemiro)

Casemiro adalah jangkar andalan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Dalam skema 4-2-3-1 racikan Tite, eks pemain Real Madrid itu bertugas sebagai breaker sekaligus pengatur serangan Tim Samba.

Casemiro bahkan berhasil mencetak gol saat Brasil menang 1-0 atas Swiss pada pertandingan kedua Grup G. Berkat golnya itu, Casemiro terpilih sebagai Man of the Match sekaligus memastikan Timnas Brasil lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

4. Harry Maguire 

5 Pemain Manchester United yang Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022Harry Maguire (twitter.com/HarryMaguire93)

Pemanggilan Harry Maguire ke skuad Timnas Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2022 sempat mengundang banyak kritik. Maklum saja, bek berusia 29 tahun itu tampil inkonsisten sepanjang paruh pertama musim kompetisi 2022/2023 bersama Manchester United. Namun, siapa sangka, ia berhasil menunjukkan kelasnya saat membela The Three Lions.

Maguire sendiri selalu diturunkan sebagai starter oleh Gareth Southgate dalam tiga pertandingan Grup B. Hasilnya, Inggris mencatat dua clean sheet dan hanya kemasukan dua gol dari seluruh laga tersebut. Bahkan, ia turut mengemas sebiji assist kala Inggris membantai Iran 6-2.

5. Luke Shaw 

5 Pemain Manchester United yang Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022Luke Shaw (twitter.com/LukeShaw23)

Luke Shaw juga menunjukkan penampilan yang ciamik bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Posisinya sebagai bek kiri tak pernah tergantikan oleh pemain lain sejauh ini.

Tidak hanya solid dalam bertahan, ia juga dapat diandalkan dalam membantu penyerangan. Shaw tercatat telah berhasil menciptakan satu assist saat Inggris menang 6-2 atas Iran.

Kecemerlangan penampilan mereka di Piala Dunia 2022 tentunya bikin para penggemar Manchester United merasa bangga. Menarik ditunggu bagaimana kiprah kelima pemain tersebut pada babak 16 besar mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Hanya Sekali Membela Timnas Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya