5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain Bersama Ronaldo

Mereka jarang disorot karena waktu tampil yang sangat minim

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai pesepak bola terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak pemain ingin sekali bisa merumput bareng megabintang asal Portugal tersebut. Sejumlah pemain top pernah bekerja sama dalam satu tim dengan CR7, seperti Ryan Giggs, Luis Figo, hingga Wayne Rooney.

Di luar nama-nama itu, ada juga beberapa pemain yang jarang diketahui pernah bermain bersama Ronaldo. Nama para pemain tersebut jarang disorot karena waktu tampil yang sangat minim. Berikut ini 5 pemain ternama yang tak disangka pernah satu klub dengan Cristiano Ronaldo.

1. Marcos Alonso - Real Madrid 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain Bersama Ronaldometro.co.uk

Marcos Alonso merupakan salah satu sosok penting dalam keberhasilan Chelsea meraih banyak gelar. Bek sayap asal Spanyol ini sempat tersisihkan di awal musim ini, namun berhasil kembali menjadi andalan di tim utama The Blues. Terlepas dari semua itu, sang pemain ternyata pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

Hal itu terjadi ketika Alonso bermain dengan tim utama Real Madrid. Alonso merupakan pemain lulusan akademi Los Blancos. Ketika bermain dengan Ronaldo, usia Alonso saat itu masih sangat muda, yakni 16 tahun. Ia melakukan debutnya untuk Real Madrid pada April 2010 di ajang LaLiga. Saat itu sang pemain masuk sebagai pemain pengganti dan bermain bersama CR7.

2. Fabinho - Real Madrid 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain Bersama RonaldoTwitter/squawka

Fabinho adalah salah satu pemain kunci dalam skuad Liverpool musim ini. Sebelum tenar seperti saat ini, ia pernah bermain bersama Real Madrid selama satu tahun pada musim 2012/2013. Ketika itu sang gelandang dipinjam selama satu musim dari klub Portugal, Rio Ave FC.

Awalnya, Fabinho dimainkan bersama Real Madrid Castilla. Namun, Jose Mourinho kemudian memberikan Fabinho kesempatan untuk bermain bersama tim senior. Ia melakukan debutnya bersama Real Madrid di ajang LaLiga pada Mei 2013 melawan Malaga. Ketika itu Fabinho masuk sebagai pemain pengganti dan mencatatkan 1 assist. Dalam kemenangan 6-2 tersebut, ia merasakan bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!

3. Henrik Larsson - Manchester United 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain Bersama Ronaldo90min.com

Henrik Larsson pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo pada musim 2006/2007 ketika kedua pemain itu berseragam Manchester United. Larsson saat itu direkrut oleh Setan Merah dengan status pinjaman selama 6 bulan dari klub Swedia, Helsingborg. Selama membela Manchester United, pemain asal Swedia itu mampu menciptakan 3 gol dari 13 pertandingan.

Saat pertandingan terakhirnya di Old Trafford, Larsson berhasil mencetak gol ke gawang Lille di kompetisi Liga Champions. Lebih spesialnya, gol tersebut tercipta karena mendapatkan umpan dari Cristiano Ronaldo.

4. Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain Bersama Ronaldogoal.com

Ole Gunnar Solskjaer saat ini memang dikenal sebagai pelatih dari Manchester United. Ketika masih aktif sebagai pesepak bola, pria asal Norwegia ini pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Hal itu terjadi selama lebih dari 4 musim hingga Solskjaer pensiun dari lapangan sepak bola.

Bersama megabintang asal Portugal itu, Solskjaer pernah tampil bersama lebih dari 1.000 menit dalam 32 pertandingan. Usia Ronaldo saat itu masih sangat muda. Bahkan, Solskjaer secara terbuka memuji Ronaldo karena penampilannya yang sangat baik.

5. Gerard Pique - Manchester United 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain Bersama Ronaldoexpress.co.uk

Nama terakhir ada bek berpengalaman milik Barcelona, Gerard Pique. Pemain asal Spanyol ini terbilang memiliki karier yang istimewa karena pernah bermain dengan dua pemain hebat, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pencinta sepak bola telah mengetahui kerja sama Pique dan Messi di Barcelona. Namun, tak banyak yang mengetahui kerja samanya bersama Cristiano Ronaldo. Pique pernah satu klub dengan Ronaldo saat berseragam Manchester United. Tercatat kedua pemain itu pernah tampil bersama sebanyak 15 pertandingan. Meski sempat bermain di satu klub yang sama, kedua pemain itu kerap kali bertengkar saat ajang el clasico ketika mempertemukan Real Madrid dan Barcelona.

 

Itulah lima pemain ternama yang tak disangka pernah satu klub dengan Cristiano Ronaldo. Meski hanya bermain dengan CR7 dalam waktu yang sangat singkat, mereka setidaknya patut berbangga karena pernah bekerja sama dengan pemain terbaik di dunia.

Baca Juga: 6 Bek Terbaik yang Pernah Berseragam Barcelona, Puyol hingga Pique!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya