5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Setim dengan Cristiano Ronalo

Minimnya kesempatan bermain membuat mereka jarang tersorot

Cristiano Ronaldo diakui banyak orang sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia. Dengan status itu, tidak mengherankan jika banyak pemain bintang ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Sepanjang kariernya, pria asal Portugal itu sudah bekerja sama dengan sederet bintang. Akan tetapi, ada juga beberapa nama yang tidak disangka pernah jadi rekan satu tim CR7.

1. Marcos Alonso

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Setim dengan Cristiano RonaloMarcos Alonso bermain untuk Real Madrid. (twitter.com/squawkanews)

Marcos Alonso mulai dikenal banyak orang ketika berseragam Chelsea. Bersama klub London Barat itu, bek sayap kiri asal Spanyol itu sukses memenangi banyak sekali gelar juara, seperti Premier League, Liga Europa, hingga Liga Champions. Sebelum itu, ia pernah bermain untuk Real Madrid.

Pada April 2010, Alonso tampil di atas lapangan dengan Cristiano Ronaldo. Ketika itu, Alonso masuk menggantikan Gonzalo Higuain dan sukses mengantarkan timnya menang dengan skor 2-0 atas Racing Santander. Itu sekaligus menjadi pertandingan debut profesional Alonso bersama Los Blancos.

Setelah laga tersebut, Alonso tak pernah lagi mendapatkan posisi di skuad utama Real Madrid. Ia kemudian memilih hengkang ke Bolton pada musim panas 2010.

2. Tim Howard

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Setim dengan Cristiano RonaloTim Howard bermain untuk Manchester United. (planetfootball.com)

Tim Howard bergabung dengan Manchester United pada jendela transfer yang sama dengan Ronaldo, yakni musim panas 2003. Penjaga gawang asal Amerika Serikat itu tercatat beberapa kali tampil bersama dengan Ronaldo di atas lapangan.

Sayangnya, kebersamaan mereka harus terhenti pada 2006. Sebab, Howard saat itu memilih melanjutkan kariernya bersama Everton.

Selama waktunya yang singkat di Old Trafford, Howard mampu membuat 77 penampilan. Di Everton, karier Howard makin meningkat dan selalu mendapatkan panggilan untuk membela negaranya.

Baca Juga: 5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo

3. Henrik Larsson

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Setim dengan Cristiano RonaloHenrik Larsson bermain untuk Manchester United. (twitter.com/manutdmen)

Henrik Larsson merupakan penyerang tim nasional Swedia terbaik pada masanya. Manchester United menjadi salah satu klub terbesar yang pernah dibela Larsson.

Ia bermain untuk klub itu dengan status pinjaman pada Januari—Maret 2007. Meski sangat singkat, Larsson pernah beberapa kali berbagi lapangan dengan Cristiano Ronaldo.

Larsson melakukan debutnya untuk Setan Merah pada pertandingan Piala FA ketika melawan Aston Villa. Saat itu, sang pemain tampil bersama Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Hebatnya, Larsson langsung mencetak gol pertamanya pada pertandingan tersebut dan berhasil membawa Setan Merah menang dengan skor tipis 2-1.

4. Fabinho

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Setim dengan Cristiano RonaloFabinho bermain untuk Real Madrid. (twitter.com/squawka)

Fabinho merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League saat ini. Ia memang tampil stabil sejak bergabung dengan Liverpool.

Sebelum itu, sang pemain juga sempat menimba ilmu di Real Madrid pada 2012/2013. Fabinho ketika itu bergabung dengan Castilla Real Madrid dengan status pinjaman dari klub Portugal, Rio Ave.

Jose Mourinho sempat memberikan kepercayaan kepada Fabinho untuk tampil melawan Malaga di LaLiga. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76, ia saat itu mampu menciptakan satu assist. Fabinho pun bermain bersama Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten Real Madrid.

5. Emmanuel Adebayor

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Setim dengan Cristiano RonaloEmmanuel Adebayor bermain untuk Real Madrid. (planetfootball.com)

Emmanuel Adebayor pernah setim dengan Cristiano Ronaldo ketika di Real Madrid. Pemain asal Togo itu dipinjam Los Blancos dari Manchester City selama 6 bulan pada Januari—Juli 2011. Selama periode itu, ia sukses menciptakan 8 gol dari 22 pertandingan di berbagai ajang.

Setelah masa pinjamannya di Santiago Bernabeu berakhir, Adebayor dilepas Manchester City ke Tottenham Hotspur. Sehabis itu, ia bermain untuk tim asal Turki hingga Paraguay sampai akhirnya pensiun pada 2020 lalu.

Minimnya kesempatan bermain membuat nama-nama mereka jarang tersorot ketika itu. Kendati demikian, kelima pemain tersebut patut berbangga karena pernah bermain dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 5 Rekan Setim Lionel Messi yang Kini Sudah Jadi Pelatih

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya