Comscore Tracker

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak Bola

Mirip saja tak cukup, mereka harus lebih berprestasi 

Dalam sejarahnya, sudah banyak sekali legenda yang lahir di dunia sepak bola. Dari sekian banyak legenda tersebut, beberapa di antaranya memiliki gaya bermain yang sangat unik dan cukup dikenang oleh para penggemar sepak bola.

Gaya permainan dari para pemain hebat di masa lalu itu kerap kali menginspirasi para pemain top masa kini. Berikut lima pemain aktif yang memiliki gaya bermain mirip dengan legenda sepak bola.

1. Kylian Mbappe – Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak BolaKylian Mbappe (psgtalk.com)

Kylian Mbappe dipandang secara luas sebagai pemain muda berbakat di kompetisi Eropa saat ini. Pesepak bola asal Prancis ini sudah mengidolai Cristiano Ronaldo sejak kecil. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika gaya bermain Mbappe saat ini mirip dengan megabintang asal Portugal tersebut ketika masih muda.

Fisik dan kecepatan lari yang cepat menjadi kunci permainan Mbappe bisa mencetak banyak gol sejauh ini. Mbappe juga diprediksi bakal menjadi penerus CR7 di Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

2. Neymar – Ronaldinho 

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak BolaNeymar (psgtalk.com)

Ronaldinho merupakan salah satu pesepak bola asal Brasil terbaik pada eranya. Ia dikenal sebagai pemain yang mempunyai skill mumpuni dan sangat tenang ketika menguasai bola. Kualitas Ronaldinho tersebut tentu mengingatkan kita kepada gaya bermain Neymar saat ini.  

Pemain Paris Saint-Germain ini memiliki kemampuan menggiring bola yang luar biasa dan sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Perbedaannya, karier Ronaldinho menurun sangat drastis sejak meninggalkan Barcelona, sedangkan itu Neymar tetap mampu tampil impresif sejak pergi dari kompetisi Spanyol.

Baca Juga: Milenial Banget, 10 Potret Gaya Fashion Neymar yang Stylish Abis

3. Trent Alexander-Arnold – Dani Alves 

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak BolaTrent Alexander-Arnold (liverpoolfc.com)

Trent Alexander-Arnold dinilai banyak orang sebagai bek sayap paling berpengaruh di Eropa saat ini. Itu semua tidak terlepas dari permainan impresif sang pemain bersama Liverpool. Meski berposisi sebagai bek, ia hampir selalu menciptakan gol ataupun assist untuk klubnya tersebut di setiap pekannya.

Kualitas Alexander-Arnold itu sangat mirip dengan gaya bermain Dani Alves ketika masih membela Barcelona di periode pertama. Kemampuan passing dan crossing selalu membuat waswas lini pertahanan lawan.

4. Pedri – Andres Iniesta 

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak BolaPedri (fcbarcelona.com)

Barcelona dikenal sangat konsisten mengorbitkan pemain-pemain muda berkualitas, terutama di lini tengah. Dulu, klub asal Catalunya tersebut melejitkan nama-nama seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta. Saat ini Barca kembali menghasilkan gelandang muda berkualitas dalam diri Pedri.

Di usianya yang baru 18 tahun, ia sudah tampil baik di klub maupun tim nasional Spanyol. Tak sedikit penggemar sepak bola yang menyebut Pedri memiliki gaya bermain mirip dengan Andres Iniesta. Terbaru, Pedri bahkan sukses memenangi penghargaan Golden Boy 2021.

5. Lionel Messi – Diego Maradona 

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak BolaLionel Messi (skysports.com)

Lionel Messi sudah sangat sering dibandingkan dengan Diego Maradona, baik di level klub maupun negara. Kedua pemain ini memiliki kemampuan individu yang hebat di zamannya masing-masing. Karena berhasil menciptakan prestasi yang luar biasa, tidak mengherankan jika keduanya dianggap sebagai legenda terbaik Argentina.

Perbedaan yang cukup drastis adalah gaya hidup mereka di luar lapangan. Messi dikenal sebagai sosok yang sangat disiplin, sedangkan Maradona sempat kecanduan minuman keras. Namun, Maradona lebih baik daripada Messi di level internasional. Maradona mampu membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia pada tahun 1986. Sementara itu, Messi baru bisa mengantarkan Argentina juara Copa America tahun ini.

 

Itulah lima aktif pemain yang dinilai memiliki gaya bermain mirip dengan para legenda sepak bola. Mirip saja tentu tidak cukup, mereka harus bisa membuat torehan yang lebih istimewa dari legenda-legenda tersebut. Selain nama-nama di atas, menurutmu, siapa lagi yang memiliki gaya bermain mirip dengan legenda sepak bola?

Baca Juga: 11 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 Dirilis, Ada Ronaldo hingga Messi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya