Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!

Bagian atas dan bawah tampak timpang di foto

Timnas Wales kembali menjadi sorotan ketika menghadapi Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022). Bukan karena permainannya di atas lapangan, tetapi karena pose aneh yang dilakukan Gareth Bale dan kolega sebelum pertandingan dimulai.

Mereka menghasilkan foto tim yang tidak konvensional. Timnas Wales menggunakan pose dengan formasi 4-7, yang berarti 4 pemain berdiri di belakang dan 7 pemain jongkok di depan.

Ternyata, pose nyeleneh tersebut bukan kali pertama terjadi pada skuad The Dragons. Mereka telah beberapa kali melakukan pose serupa, yang akhirnya menimbulkan pertanyaan.

Berikut potret nyeleneh Timnas Wales sebelum pertandingan.

1. Ini skuad Timnas Wales saat melakukan sesi foto dalam laga melawan Austria di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Aneh, kan?

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Austria di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter.com/Cymru)

2. Faktanya, The Dragons menyukai foto tim dengan formasi aneh itu setidaknya sejak 2016

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Austria di Kualifikasi Piala Dunia 2018. (twitter.com/FAWales)

3. Tidak sedikit yang menilai foto ini sebagai pose yang buruk alias tidak sedap dipandang mata. Apakah kamu sependapat? 

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Ceko di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter.com/Cymru)

4. Mantan pemain Timnas Wales, Joe Ledley, pernah berujar bahwa pose itu tidak melulu soal candaan

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Denmark di Piala Eropa 2020. (twitter.com/Cymru)

5. Bahkan, Joe Ledley mengungkap ada sesi pembahasan mengenai pose foto sebelum laga dimulai

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. (twitter.com/FAWales)

Baca Juga: 5 Pemain Senior Timnas Wales yang Bertempur di Piala Dunia 2022

6. Menurut Joe Ledley, berpose seperti itu terkadang membawa keberuntungan bagi mereka

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Belanda di UEFA Nations League 2022/2023. (twitter.com/Cymru)

7. Dari sekian banyak foto, ini bisa dibilang pose paling aneh Timnas Wales dengan formasi 3-8. Terlihat tidak estetis, kan? 

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Wales saat melakukan sesi foto dalam pertandingan melawan Georgia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. (twitter.com/FAWales)

8. Tidak hanya di Timnas Putra Wales, hal serupa juga dilakukan di Timnas Putri Wales

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Timnas Putri Wales saat melakukan sesi foto sebelum pertandingan dimulai. (twitter.com/Cymru)

9. Diwarnai pose foto tim yang tidak beraturan, ini merupakan Timnas Putri Wales saat menghadapi Timnas Putri Prancis

Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!Skuad Timnas Putri Wales saat melakukan sesi foto sebelum pertandingan dimulai. (twitter.com/Cymru)

Menarik dinantikan apakah tradisi unik ini akan kembali diulangi Gareth Bale dkk pada pertandingan selanjutnya di Piala Dunia 2022. Menurutmu, pose mana yang paling nyentrik?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Wales, Ada Gareth Bale

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya