Comscore Tracker

Keren! AS Roma Dapatkan Gelandang Perancis, Steven Nzonzi dari Sevilla

Pembelian termahal AS Roma musim ini

AS Roma akhirnya mendapatkan gelandang asal Perancis dari Sevilla dengan banderol 30 juta euro. Nzonzi merupakan pemain yang membela Perancis dalam Piala Dunia 2018 dan berhasil membawa negaranya menjadi juara dunia ke dua kali, walaupun bermain selama lima pertandingan, termasuk final melawan Kroasia. Pemain berusia 30 tahun ini juga menjadi salah satu pemain termahal yang dibeli oleh AS Roma musim ini.

AS Roma membeli Nzonzi, setelah gagal mendapatkan pemain asal Brazil, Malcom yang justru pergi ke Barcelona setelah sempat adanya kesepakatan antara Roma dan Bordeaux klub lama Malcom. Nzonzi sebelumnya telah merumput bersama Stoke City pada tahun 2012 dan bergabung dengan Sevilla tahun 2015.

1. Pemain termahal yang dibeli oleh AS Roma

Keren! AS Roma Dapatkan Gelandang Perancis, Steven Nzonzi dari Sevillanewslocker.com

Steven Nzonzi menjadi pemain termahal yang dibeli oleh AS Roma pada musim ini, setelah klub asal Ibukota Italia tersebut melakukan belanja besar-besaran, dengan membeli 12 pemain. Nzonzi ditransfer dari Sevilla dengan banderol seharga 30,6 juta euro. Selain Nzonzi terdapat pemain mahal lain yang dibeli oleh Roma yakni pemain asal Argentina Javier Pastore dari PSG seharga 24,7 juta euro dan winger asal Belanda Justin Kluivert seharga 17,25 juta euro dari Ajax Amsterdam.

Akan tetapi AS Roma juga kehilangan beberapa pemain andalannya seperti, Alisson Becker ke Liverpool dan Radja Naingolan yang dibeli oleh Inter Milan.

Baca Juga: Wajib Follow Nih, Begini Cara Kerja Unik Miminnya Twitter AS Roma

2. Mengaku senang berada di AS Roma

Steven Nzonzi menjadi salah satu pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2018 ini mengaku senang berada di AS Roma. Nzonzi sekarang berada di Roma untuk tes kesehatan dan dikontrak selama empat tahun bersama Serigala Roma, hingga tahun 2022. Ia mengatakan "Saya sangat senang disini dan menjadi pemain AS Roma. Saya sangat bahagia berada disini. Saya juga merasa bahwa klub ini membutuhkan saya, maka dari itu saya disini dan saya senang bisa bergabung dengan klub sebesar Roma".

3. Dilirik oleh beberapa klub besar

Keren! AS Roma Dapatkan Gelandang Perancis, Steven Nzonzi dari Sevilladailystar.co.uk

Nzonzi sempat dilirik oleh klub-klub besar seperti Manchester City, Arsenal dan Barcelona juga dikabarkan sempat berminat pada gelandang bertahan ini. Bahkan Leicester City juga sempat berminat dan menawar gelandang tersebut pada tahun 2016, namun ia justru memperpanjang kontrak dengan Sevilla selama satu tahun hingga 2020 kala itu. Akan tetapi pemain ini akhirnya berlabuh ke Stadion Olimpico setelah Roma berhasil mencapai kesepakatan dengan Sevilla, untuk mengalahkan Arsenal dan Bercelona yang mengincar gelandang ini.

Baca Juga: Merapat ke Barcelona, Inilah Orang yang Memicu Malcom Batal ke AS Roma

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya