Inggris Masuk Semifinal, Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun di London

#WorldCup2018 Untuk mengenang jasanya di Piala Dunia 2018

Gareth Southgate berhasil mengantarkan Inggris masuk ke semifinal walaupun kalah dari Kroasia untuk melenggang ke final dan kembali kalah dari Belgia di perebutan tempat ke tiga. Bagaimanapun ini merupakan sebuah prestasi besar bagi tim nasional Inggris, setelah selama 28 tahun tidak pernah masuk ke semifinal Piala Dunia.

Juara satu kali tersebut pernah terakhir melangkahkan kaki ke semifinal pada tahun 1990 sebelum dikalahkan Jerman lewat adu penalti, dan menganggap prestasi dalam Piala Dunia 2018 ini yang terbaik sejak tahun 1990.

Maka dari itu pemerintah Inggris memberikan hadiah pada Southgate dengan mengubah nama stasiun bawah tanah di London dengan nama 'Gareth Southgate'.

1. Prestasi yang diluar perkiraan

Inggris Masuk Semifinal, Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun di Londonindependent.co.uk

Prestasi dari Inggris yang selama ini dianggap kurang impresif, terutama saat Piala Dunia 2014 Brazil, karena mereka tidak mampu lolos dari fase grup dan menjadi juru kunci. Namun saat ini Inggris membuktikan bahwa mereka mampu melaju ke semifinal dan menjadi juara ke-4 Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu mereka mampu memenangi laga adu penalti untuk pertama kalinya saat melawan Kolombia di babak 16 besar, setelah selama ini tidak pernah menang dalam adu penalti.

Dilansir dari Independent, Pihak Federasi sepakbola Inggris dan Southgate setuju untuk tidak mengadakan pesta untuk menyambut kedatangan timnas Inggris yang telah melangkah paling terjauh sejak 1990. Nantinya Southgate masih menangani Inggris dalam melakoni laga kualifikasi Euro 2020.

2. Banyak mempengaruhi fans Inggris

Inggris Masuk Semifinal, Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun di Londonmarieclaire.co.uk

Selain prestasi yang mengundang decak kagum, Southgate juga menjadi salah satu ikon fashion di Inggris dengan selalu menggunakan kemeja dan rompi, pada setiap pertandingan yang dilakoni oleh Inggris.

Dilansir dari BBC, toko retail Mark&Spencer yang menyuplai jas tim nasional Inggris mengaku jika telah menjual lebih dari 35 persen dari rompi yang dikenakan oleh Southgate.

3. Stasiun yang terletak di Selatan London

Inggris Masuk Semifinal, Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun di Londonmetro.co.uk

Stasiun Gareth Southgate terletak di utara London atau tepatnya berada di area Southgate, yang merupakan area pinggiran Wilayah Metropolitan London. Stasiun tersebut berada di antara stasiun Arnos Grove dan Oakwood. Sebelum diubah nama stasiun ini bernama Southgate sesuai dengan nama area tersebut, tapi pada 16 Juli 2018 diubah nama menjadi Stasiun Gareth Southgate.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya