Usai Piala Dunia, Asisten Pelatih Belgia Dilirik Aston Villa

Henry berhasil membawa Belgia meraih juara tiga Piala Dunia

Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry, ternyata dilirik oleh klub kasta kedua Inggris, Aston Villa. Keberhasilan membawa Belgia meraih juara ketiga Piala Dunia 2018 menjadi salah satu faktor mengapa Aston Villa tertarik mendatangkannya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Aston Villa baru saja kedatangan dua pemilik baru

Usai Piala Dunia, Asisten Pelatih Belgia Dilirik Aston Villatwitter.com/MirrorFootball

Dilansir dari Mirror.co.uk, Aston Villa belum lama ini kedatangan dua pemilik baru, yakni seorang miliarder Mesir bernama Nassef Sawiris bersama pemilik Milwaukee Bucks, Wes Edens, menjadi pemilik bersama setelah membeli saham 55 persen Aston Villa dari kepemilikan Dr. Tony Xia pada hari Jumat lalu. Sebelumnya, Xia memutuskan untuk menjual sahamnya setelah adanya masalah keuangan yang melandanya. Namun demikian, Xia tetap berada di jajaran pimpinan Aston Villa dengan menjabat sebagai wakil ketua.

Setelah menjadi pemilik bersama Aston Villa, kedua pemilik ini tertarik mendatangkan Thierry Henry untuk menggantikan posisi Steve Bruce. Jika benar demikian, maka ini merupakan impian Henry yang bakal terwujud dimana Henry ingin sekali menjadi pelatih sepakbola di masa yang akan datang.

1. Masa depan Steve Bruce masih tanda tanya

Usai Piala Dunia, Asisten Pelatih Belgia Dilirik Aston Villatwitter.com/BBCSport

Masa depan pelatih Aston Villa saat ini, Steve Bruce, masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, perubahan kepemilikan klub bergantung pada nasib dirinya bersama para stafnya. Namun, Bruce lebih memilih fokus untuk menghadapi pertandingan uji coba berikutnya menghadapi Burton Albion. Bruce menjabat sebagai pelatih Aston Villa sejak Oktober 2016 lalu menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang dipecat pada saat itu. Pada musim 2017/2018, Bruce nyaris saja membawa Aston Villa promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah kalah dari Fulham di final babak playoff.

3. Thierry Henry baru terjun ke dunia kepelatihan sejak 2016 lalu

Usai Piala Dunia, Asisten Pelatih Belgia Dilirik Aston Villatwitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari The Guardian, Thierry Henry terjun ke dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih timnas Belgia sejak tahun 2016 lalu, tepatnya pada pertengahan tahun. Mendampingi Roberto Martinez yang juga ditunjuk pada tahun yang sama, Henry sukses menjadi asisten pelatih. Karier Henry sebagai pelatih semakin terbuka lebar, apalagi usai Piala Dunia 2018 lalu. Jika nantinya Henry akan menjadi pelatih Aston Villa, maka Martinez akan mencari pengganti Henry dalam mendampinginya di timnas Belgia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya