Catatan Menarik dari Laga Inggris Vs Panama yang Perlu Kamu Tahu!

#WorldCup2018 Inggris berhak temani Belgia lolos ke 16 besar

Inggris memastikan diri menemani Belgia lolos ke babak 16 besar usai menundukkan Panama dengan skor akhir 6-1. Kemenangan Inggris atas Panama ini meninggalkan beberapa catatan menarik usai pertandingan ini. Berikut penjelasannya.

1. Harry Kane menjadi pemain ketiga Inggris saat mencetak hattrick di Piala Dunia

Catatan Menarik dari Laga Inggris Vs Panama yang Perlu Kamu Tahu!fifa.com

Dilansir dari Standard.co.uk, Harry Kane tercatat sebagai pemain ketiga timnas Inggris yang berhasil mencetak hattrick di ajang Piala Dunia setelah Geoff Hurst di tahun 1966 dan Gary Lineker di tahun 1986. Di pertandingan ini, Kane berhasil mencetak hattrick dari 6 gol yang dilesakkan Inggris ke gawang Panama.

Dilansir dari Thesun.co.uk, Kane sempat mengutarakan impiannya mencetak hattrick di Piala Dunia. Namun, impian tersebut akhirnya bisa terwujud pada pertandingan melawan Panama.

2. Pencetak gol Panama berada di posisi ke-4 pemain pencetak gol tertua di Piala Dunia

Catatan Menarik dari Laga Inggris Vs Panama yang Perlu Kamu Tahu!fifa.com

Dilansir dari Fifa.com, Panama berhasil mencetak 1 gol hiburan melalui Felipe Baloy. Gol tersebut sangat berarti bagi Panama, khususnya untuk pencetak gol sendiri. Pasalnya, Baloy masuk ke dalam jajaran pencetak gol tertua di Piala Dunia dan berada di peringkat 4 setelah sebelumnya ada nama-nama yang tertua seperti Roger Milla (Kamerun, 42 tahun 39 hari), Gunnar Gren (Swedia, 37 tahun 236 hari), dan Cuahtemoc Blanco (Mexico, 37 tahun 151 hari). Baloy sendiri kini berusia 37 tahun 120 hari.

3. Ini adalah kemenangan terbesar Inggris di seluruh ajang turnamen besar

Catatan Menarik dari Laga Inggris Vs Panama yang Perlu Kamu Tahu!fifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, kemenangan besar atas Panama ini ternyata merupakan kemenangan terbesar yang dilakukan Inggris di seluruh turnamen besar, baik itu di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Terakhir kali, Inggris berhasil menang besar terjadi di ajang Piala Eropa 1996 saat menghadapi Belanda dengan skor akhir 4-1.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya