Comscore Tracker

Ini Kekuatan 4 Timnas di Grup B Piala Dunia Wanita 2019

Salah satunya merupakan debutan

Grup B Piala Dunia Wanita 2019 dihuni oleh Jerman, Tiongkok, Spanyol, dan Afrika Selatan. Ada debutan dari keempat timnas tersebut. Ya, Afrika Selatan untuk pertama kalinya bisa merasakan turnamen Piala Dunia Wanita sepanjang sejarah sepak bola.

Lalu bagaimana profil dan kekuatan keempat timnas di grup B Piala Dunia Wanita 2019 ini? Simak ulasannya menjelang bergulirnya turnamen 4 tahun sekali ini di Paris.

1. Jerman: Berharap dapat gelar ke-3

Ini Kekuatan 4 Timnas di Grup B Piala Dunia Wanita 2019fifa.com

Dari segi prestasi, timnas wanita Jerman memiliki prestasi yang mentereng di sepak bola, yakni pernah menjuarai Piala Dunia Wanita sebanyak 2 kali pada edisi 2003 dan 2007. Sudah lama sekali timnas wanita Jerman tidak pernah meraih gelar Piala Dunia Wanita setelah 12 tahun lamanya.

Pada edisi kali ini, tentunya timnas wanita Jerman membawa kekuatan penuh dalam menghadapi Piala Dunia Wanita yang akan digelar di Prancis ini. Timnas wanita Jerman sejak Maret 2018 sampai saat ini belum pernah mengalami kekalahan di seluruh pertandingan resmi dan ini menjadi modal untuk mengincar gelar ke-3 Piala Dunia Wanita.

Pada edisi sebelumnya, timnas wanita Jerman hanya menempati peringkat ke-4 setelah takluk dari Inggris pada babak perebutan juara ke-3. Pada edisi kali ini, timnas wanita Jerman membawa nama-nama terbaiknya seperti Lena Goessling, Dzsenifer Marozsan, Alexandra Popp, serta Sara Dabritz siap membawa timnas wanita Jerman kembali meraih gelar juara.

Baca Juga: 3 Klub Sepak Bola Top Ini Gonta-ganti Pelatih, Ukir Catatan Buruk

2. Afrika Selatan: Debutan yang dinilai mampu mengejutkan

Ini Kekuatan 4 Timnas di Grup B Piala Dunia Wanita 2019safa.net

Salah satu tim debutan di Piala Dunia Wanita 2019 ini adalah Afrika Selatan. Sayangnya, di seluruh laga pertandingan resmi pada tahun 2019 ini justru tidak pernah meraih kemenangan sama sekali dari 8 pertandingan. Tentu, ini menjadi tantangan terbesar bagi timnas wanita Afrika Selatan yang akan melakoni debutnya di Piala Dunia Wanita 2019 ini.

Mengandalkan beberapa pemainnya seperti Janine van Wyk, Sibulele Howeni, Thembi Kgatlana, serta Jermaine Seoposenewe diharapkan mampu membawa timnas wanita Afrika Selatan membuat kejutan besar pada Piala Dunia Wanita 2019 ini. Afrika Selatan sendiri lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 dengan berstatus sebagai runner-up Piala Afrika Wanita 2018 lalu.

3. Spanyol: Berharap lolos ke babak berikutnya

Ini Kekuatan 4 Timnas di Grup B Piala Dunia Wanita 2019fifa.com

Berbeda dengan timnas sepak bola pria, timnas wanita Spanyol baru tampil yang ke-2 kalinya di Piala Dunia Wanita. Debutnya terjadi pada edisi Piala Dunia 2015 lalu, di mana timnas wanita Spanyol harus terhenti di babak fase grup. Di edisi itu juga, mereka belum pernah meraih 1 kemenangan pun sehingga di edisi Piala Dunia Wanita 2019 ini menjadi pembuktian diri bagi timnas wanita Spanyol.

Mengandalkan nama-nama pemain seperti Irene Paredes, Marta Corredera, Amanda Sampedro, Silvia Meseguer, Virginia Torrecilla, serta Jennifer Hermoso diharapkan bisa membawa timnas wanita Spanyol melangkah lebih jauh lagi serta meraih kemenangan pertama di turnamen ini. Menjelang putaran final Piala Dunia Wanita 2019, timnas wanita Spanyol telah mengalami 3 kekalahan dari 8 pertandingan resminya di tahun 2019 ini.

4. Tiongkok: Calon juara asal Asia siap bertarung keras

Ini Kekuatan 4 Timnas di Grup B Piala Dunia Wanita 2019fifa.com

Salah satu unggulan dari Asia, timnas wanita Tiongkok, akan bertarung keras pada Piala Dunia Wanita 2019 ini. Penampilan ke-7 di Piala Dunia Wanita ini berharap bisa menjuarai Piala Dunia Wanita kali ini, meskipun pesaing terberatnya, Jerman, berada di grup yang sama. Pencapaian terbaik mereka terjadi pada edisi Piala Dunia Wanita 1999, di mana mereka dikalahkan oleh Amerika Serikat saat itu.

Sampai saat ini, Tiongkok masih belum mengumumkan skuad lengkapnya untuk bertarung di Piala Dunia Wanita 2019 ini. Nama-nama andalan yang dimiliki timnas wanita Tiongkok seperti Li Dongna, Li Ying, Zhang Rui, Pang Fengyue, Ma Xiaoxu, Yang Li, dan Gu Yasha kemungkinan akan disertakan dalam daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Prancis. 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You