Inilah Profil Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic

#WorldCup2018 Ternyata Dalic menorehkan banyak prestasi

Kroasia akhirnya berhasil meraih kemenangan bersejarah setelah mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0. Di balik kemenangan Kroasia, sosok pelatih Zlatko Dalic ini ternyata pernah memiliki beberapa prestasi sebelumnya. Berikut profil mengenai pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

1. Kroasia merupakan negara pertama yang dilatih oleh Dalic

Inilah Profil Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalicfifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Kroasia merupakan negara pertama yang dilatih oleh Dalic selama karier sebagai pelatih. Sebelumnya, Dalic sering melatih berbagai klub Kroasia dan negara-negara Asia Barat.

Penunjukan Dalic sebagai pelatih Kroasia ini terjadi sejak Oktober 2017 setelah pelatih sebelumnya, Ante Cacic, meraih hasil buruk bersama Kroasia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

2. Berbagai prestasi yang pernah ditorehkan oleh Dalic

Inilah Profil Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalictwitter.com/DalicZlatko

Pelatih timnas Kroasia ini pernah meraih berbagai prestasi bersama klub-klub dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Prestasi-prestasi yang diraih antara lain ketika bersama Al Hilal (Arab Saudi) saat menjuarai Piala Crown Prince sebanyak 1 kali serta saat bersama Al Ain (Uni Emirat Arab) antara lain juara Liga Uni Emirat Arab 1 kali, juara Piala Super Uni Emirat Arab 1 kali, dan juara Piala Presiden Uni Emirat Arab 1 kali.

3. Dalic merupakan pelatih Kroasia kedua yang berhasil lolos dari fase grup Piala Dunia

Inilah Profil Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalictwitter.com/DalicZlatko

Dalic merupakan pelatih kedua yang berhasil membawa Kroasia lolos dari fase grup Piala Dunia. Sebelumnya pada edisi Piala Dunia 1998, Miroslav Blazevic merupakan pelatih pertama yang membawa Kroasia lolos dari fase grup dan berhasil meraih juara ketiga pada saat itu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya