Kejutan Malam Tahun Baru, Mayweather Tantang Kickboxer Jepang

Duel fenomenal ini rencananya digelar di Tokyo!

Petinju dunia, Floyd Mayweather, tampaknya akan membuat akhir tahun menjadi lebih fenomenal. Pasalnya, Mayweather akan menantang kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa, yang rencananya akan digelar bertepatan pada malam Tahun Baru, 31 Desember 2018. Pertandingan ini sendiri akan digelar di Jepang. Benarkah demikian?

1. Sekali lagi, Mayweather keluar dari pensiunnya

Kejutan Malam Tahun Baru, Mayweather Tantang Kickboxer Jepangtwitter.com/FancyDiMaria

Dilansir dari Espn.com, Mayweather tampaknya sekali lagi keluar dari pensiunnya dengan menantang kickboxer asal Jepang yang masih berusia 20 tahun, Tenshin Nasukawa. Kedua petarung ini telah melakukan konferensi pers di Tokyo melalui Youtube dengan mengumumkan jadwal pertarungan keduanya. 

Sebelum dilakukan pengumuman ini, Mayweather memposting foto dirinya di akun Instagram miliknya mengenakan sarung tangan Rizin dengan caption "31 Desember 2018 #Tokyo". Setelah dilakukan pengumuman, beberapa hal penting telah dijelaskan secara rinci namun belum termasuk aturan pertandingan. 

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda," ujar Mayweather usai pengumuman ini yang dikutip dari BBC.

2. Nasukawa mengaku terkejut dengan adanya tawaran ini

Kejutan Malam Tahun Baru, Mayweather Tantang Kickboxer Jepangtwitter.com/SBNation

Nasukawa mengaku terkejut dengan adanya tawaran pertandingan ini. Ia mengakui tanpa ragu-ragu langsung menerima tawaran tersebut dan menilai pertandingan ini adalah pertandingan terbesar selama kariernya di martial arts. 

"Ketika saya ditawari pertandingan ini, saya langsung menerima tanpa penundaan apapun. Saya mungkin akan mengatakan ini adalah pertandingan terbesar saya sepanjang karier saya sejauh ini dan saya sangat senang ini akan terwujud. Saya sedikit terkejut sendiri. Tidak ada yang mengalahkan lawan saya di masa lalu dan saya ingin menjadi orang yang membuat sejarah. Pukulan saya dapat mengubah sejarah. Saya akan menunjukkannya kepada Anda, jadi tetap ikuti perkembangannya," ungkap pengakuan Nasukawa seperti yang dikutip dari Espn.com.

3. Kedua petarung ini sama-sama memiliki rekor tak terkalahkan

Kejutan Malam Tahun Baru, Mayweather Tantang Kickboxer Jepangtwitter.com/RobbieBarstool

Satu hal yang membuat pertandingan ini lebih menarik adalah kedua petarung ini sama-sama memiliki rekor tak terkalahkan di olahraga masing-masing. Seperti yang diketahui, Mayweather memiliki rekor kemenangan 50-0 dengan 27 kali kemenangan KO, sedangkan Nasukawa dengan rekor kemenangan 27-0 dengan 21 kali kemenangan KO. Nasukawa yang masih berusia 20 tahun ini menjadi fenomenal dengan rekor yang dimilikinya ini. Saat ini, Nasukawa memegang gelar kelas bulu Rizin 126 pound.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya