Gol Telat Rashford Bawa Manchester United Raih 3 Poin Atas Bournemouth

Manchester United sempat tertinggal terlebih dahulu

Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis di kandang Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris musim 2018/2019 yang digelar Sabtu (3/11). Manchester United berhasil menang 2-1 atas Bournemouth di kandang mereka. Gol telat Marcus Rashford menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Manchester United mengakhiri babak pertama dengan skor imbang

Gol Telat Rashford Bawa Manchester United Raih 3 Poin Atas Bournemouthtwitter.com/ManUtd

Dilansir dari Goal.com, pertandingan kedua tim ini berlangsung di markas Bournemouth, Dean Court. Kedua tim memulai pertandingan dengan ketat. Bahkan, Bournemouth justru unggul terlebih dahulu melalui gol Callum Wilson di menit ke-11 sehingga skor sementara untuk keunggulan Bournemouth menjadi 1-0. 

Keunggulan sementara ini justru membuat Manchester United semakin tampil menyerang sejak itu. Bournemouth benar-benar tampil lebih unggul dari Manchester United sepanjang 30 menit pertama. Namun, Anthony Martial berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35 setelah menerima umpan dari Alexis Sanchez. Skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester United kian semangat dalam menyerang ke pertahanan lawan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan yang dilakukan kubu Bournemouth membuat anak-anak asuhan Jose Mourinho sempat kerepotan demi meraih kemenangan. Manchester United sempat mendapatkan peluang emas melalui Ashley Young di mana tendangannya membentur mistar gawang dan sayangnya Rashford gagal memanfaatkan bola rebound sehingga bisa diambil oleh pemain Bournemouth, Nathan Ake. 

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta melalui striker Manchester United, Marcus Rashford di menit ke-90+2' setelah menerima operan dari Paul Pogba. Skor 1-2 untuk kemenangan Manchester United tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan. Ini merupakan kemenangan ke-6 Manchester United dari 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan

2. Cederanya Lukaku membuat Martial kini diandalkan dalam menyerang

Gol Telat Rashford Bawa Manchester United Raih 3 Poin Atas Bournemouthtwitter.com/ManUtd

Cederanya Lukaku yang membuat absen pada pertandingan ini secara otomatis menjadikan Martial berada di posisi striker yang ditempati Lukaku. Hasilnya, Martial berhasil menjawab kepercayaan Mourinho dengan mencetak 1 gol sekaligus gol pembuka Manchester United atas Bournemouth. 

Dilansir dari Soccerway.com, sampai saat ini Martial telah mencetak 5 gol di kompetisi Liga Inggris musim ini. Kini saatnya Martial harus menunjukkan semaksimal mungkin hingga akhir musim jika dia adalah pemain yang tepat di lini penyerangan. Sampai saat ini saja, jumlah gol Martial justru lebih unggul dari Lukaku yang sampai saat ini baru mengemas 4 gol di Liga Inggris.

3. Jadwal pertandigan Manchester United berikutnya

Gol Telat Rashford Bawa Manchester United Raih 3 Poin Atas Bournemouthtwitter.com/ManUtd

Setelah menghadapi Bournemouth, Manchester United kembali menghadapi jadwal berat dengan menghadapi Juventus dalam pertandingan fase grup Liga Champions Eropa musim ini pada tanggal 8 November ini. Di pertemuan sebelumnya, Manchester United justru takluk dari Juventus di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-1. 

Selanjutnya, Manchester United bertemu dengan rival satu kota, Manchester City, pada tanggal 11 November. Dua pertandingan yang dilakoni mereka dilalui tidak mudah sehingga harus tampil sangat baik di dua pertandingan ini.

Baca Juga: Manchester United Vs Newcastle United: Ketika Mou Mencari Bahagia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya