5 Pelatih yang Dipecat atau Mundur Pasca Piala Dunia 2018 Berakhir

#WorldCup2018 Termasuk kedua pelatih ini yang belum lama ini

Meraih target kemenangan di Piala Dunia 2018 merupakan sebuah target yang harus diraih oleh pelatih dalam menangani suatu timnas. Namun, beberapa pelatih ini justru dipecat atau memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas.

Siapa saja pelatih yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

1. Akira Nishino (Jepang)

5 Pelatih yang Dipecat atau Mundur Pasca Piala Dunia 2018 Berakhirtwitter.com/Football__Tweet

Dilansir dari Espn.com, Akira Nishino hampir saja membuat sejarah baru bagi Jepang setelah kandas dari Belgia di babak 16 besar dengan skor 2-3. Padahal Jepang sempat unggul 2-0 hingga pertengahan babak kedua sebelum akhirnya Belgia memupuskan harapan Jepang untuk lolos ke perempatfinal pertama kalinya.

Atas kekalahan tersebut, Nishino memutuskan mundur dari pelatih Jepang. Sebelumnya, Nishino memang ditunjuk sebagai pengganti dari pelatih Jepang sebelumnya, Vahid Halilhodzic.

2. Hector Cuper (Mesir)

5 Pelatih yang Dipecat atau Mundur Pasca Piala Dunia 2018 Berakhirtwitter.com/DiskiStyle

Dilansir dari Goal.com, Hector Cuper dipecat setelah mengalami hasil yang buruk bersama timnas Mesir, dengan meraih kekalahan di semua pertandingan Piala Dunia 2018. Meski tampil baik di pertandingan awal saat menghadapi Uruguay meski berujung pada kekalahan, di dua pertandingan berikutnya ketika Mohamed Salah turun, tidak menunjukkan hasil yang positif.

Mantan pelatih Inter Milan dan Valencia ini bergabung dengan timnas Mesir pada tahun 2015, dan berhasil membawa Mesir meraih runner up Piala Afrika 2017, serta membawa Mesir lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 lalu.

3. Hernan Dario Gomez (Panama)

5 Pelatih yang Dipecat atau Mundur Pasca Piala Dunia 2018 Berakhirtwitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari BBC, pelatih yang berhasil membawa Panama lolos ke Piala Dunia pertama kalinya, Hernan Dario Gomez, memutuskan mundur dari jabatannya belum lama ini. Belum diketahui alasan mengapa Gomez tiba-tiba mundur dari pelatih Panama. Padahal berhasil membawa sepak bola Panama mengalami peningkatan drastis.

Gomez sebelumnya memang sudah berpengalaman dalam membawa timnas ke Piala Dunia, di mana sebelumnya menangani Kolombia di Piala Dunia 1998 dan Ekuador di Piala Dunia 2002.

4. Heimir Hallgrimsson (Islandia)

5 Pelatih yang Dipecat atau Mundur Pasca Piala Dunia 2018 Berakhirtwitter.com/footballiceland

Bersamaan dengan Hernan Dario Gomez pada hari yang sama, Heimir Hallgrimsson juga memutuskan mundur dari jabatannya dari pelatih Islandia. Berhasil membawa Islandia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya menjadi prestasi yang sangat membanggakan kala melatih Islandia.

Hallgrimsson menjadi pelatih tunggal setelah Lars Lagerback mundur usai Piala Eropa 2016, di mana keduanya menjadi pelatih bersama di timnas Islandia.

5. Jorge Sampaoli (Argentina)

5 Pelatih yang Dipecat atau Mundur Pasca Piala Dunia 2018 Berakhirtwitter.com/365Scores

Dilansir dari Independent.co.uk, Jorge Sampaoli resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Argentina. Karena adanya masalah personal dengan pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Ketika berada di Rusia, Jorge Sampaoli dihujani berbagai kritikan keras menyusul performa buruk di awal-awal pertandingan Piala Dunia 2018, meski pada akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sampaoli sendiri ditunjuk menggantikan posisi pelatih Argentina sebelumnya, Edgardo Bauza, yang juga dipecat setelah hasil buruk di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya