Cedera Panjang, Bagaimana Peluang Neymar di Piala Dunia 2018?

#WorldCup2018 Padahal Neymar jadi pilar penting di timnas Brazil saat ini

Neymar kini berada dalam kondisi cedera parah sejak melakoni pertandingan lanjutan Liga Prancis menghadapi Marseille beberapa minggu lalu. Kondisi cedera yang begitu parah ini sendiri menjadi turut perhatian dari pelatih timnas Brazil, Tite.

Banyak spekulasi muncul jika Neymar bisa saja terancam absen pada Piala Dunia 2018 ini. Namun, gimana respon dari pelatih timnas Brazil ini?

1. Diperkirakan memakan waktu selama 3 bulan untuk pemulihan cedera

Cedera Panjang, Bagaimana Peluang Neymar di Piala Dunia 2018?forbes.com

Dilansir dari Goal.com, bintang timnas Brazil ini sedang menghadapi masa-masa sulit setelah mengalami cedera patah tulang metatarsal saat menghadapi Marseille pada tanggal 25 Februari 2018 lalu. Cedera tersebut membuat Neymar terpaksa absen selama 3 bulan untuk pemulihan cedera.

Hal ini justru menimbulkan kerugian bagi PSG dan juga timnas Brazil yang akan menghadapi beberapa pertandingan uji coba, termasuk pada akhir Maret saat menghadapi timnas Rusia dan Jerman.

Menanggapi hal ini, pelatih timnas Brazil, Tite, angkat bicara mengenai peluang Neymar ikut tampil di Piala Dunia 2018. Ia sangat cemas dengan kondisi Neymar saat ini. Mengingat ia merupakan pemain penting di timnas Brazil saat ini.

Bahkan nama Neymar pun tidak dimasukkan dalam skuat untuk 2 pertandingan uji coba menghadapi timnas Rusia dan Jerman. Ayah dari Neymar sendiri pun menegaskan bahwa kesembuhan cedera yang dialami anaknya lebih penting.

"Ayah Neymar mengatakan bahwa perhatian utama adalah kesehatan atlet, hal yang sama seperti yang kita pikirkan. Kesehatan harus diutamakan terlebih dahulu," ungkap Tite saat konferensi pers, yang dikutip dari FourFourTwo.

2. Tite memanggil dua pemain lainnya sebagai pengganti Neymar

Cedera Panjang, Bagaimana Peluang Neymar di Piala Dunia 2018?vivaronews.com

Untuk menggantikan Neymar, Tite memanggil 2 pemain sekaligus dan juga melakukan debutnya pada pertandingan uji coba nanti. Mereka adalah gelandang Besiktas, Anderson Talisca, dan penyerang Real Sociedad, Willian Jose.

Alasan memanggil kedua pemain yang belum pernah berseragam timnas Brazil sama sekali ini adalah penampilan kedua pemain ini yang sedang mengalami peningkatan di klubnya masing-masing. Maka dari itu, Tite akan memberikan kesempatan kedua pemain ini untuk menunjukkan kebolehannya bersama timnas Brazil.

Bukan tak mungkin keduanya bisa tampil di Piala Dunia 2018 andai keduanya tampil sangat baik di 2 pertandingan uji coba ini.

"Willian Jose dan Talisca berada dalam momen sebagaimana seorang pemain yang hebat dan disertakan untuk membawa komponen yang berbeda. Sebagai contoh, Willian Jose memiliki dua musim yang baik bersama Real Sociedad dan benar-benar berkembang sebagai pemain. Dia memiliki gerakan yang hebat sebagai atlet dan permainan keseluruhan yang bagus. Dia memiliki mosi dan gaya bermain yang mirip dengan Selecao. Talisca bisa menyelesaikan dari jarak menengah. Dia memiliki angka statistik yang baik dalam dua musim terakhir ini. Kemampuannya dalam memainkan bola di atas udara serta menyundul pun baik, dan ini bisa menjadi keuntungan untuk melawan pertahanan yang diatur dalam garis empat atau lima, untuk memiliki lebih banyak gerakan dalam area dan dimana ia bermain," ungkap Tite yang dikutip dari FourFourTwo.

3. Cedera tersebut menimbulkan kerugian besar pada Neymar sendiri

Cedera Panjang, Bagaimana Peluang Neymar di Piala Dunia 2018?SI.com

Cedera yang dialaminya saat ini menimbulkan kerugian besar pada Neymar sendiri bahkan klub tempat ia bermain. Kehilangan Neymar di PSG dalam beberapa pertandingan terakhir berdampak begitu besar. Terutama saat tersingkir dari Liga Champions Eropa di babak 16 besar.

Tak hanya itu saja, Neymar sendiri bisa saja kehilangan tempat utama di PSG bahkan timnas Brazil. Membutuhkan waktu 3 bulan dalam pemulihan cedera membuat Neymar harus berlomba melawan waktu untuk pemulihannya, agar bisa diikutsertakan dalam skuad timnas Brazil di Piala Dunia 2018 ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya