Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggris

Beberapa diantaranya masih bermain di Inggris saat ini

Nama Takumi Minamino menjadi perhatian dunia setelah menarik minat Liverpool yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelum Minamino, ada nama-nama pemain Jepang lainnya yang pernah berkompetisi di Liga Inggris. Inilah 5 pemain asal Jepang yang pernah bergabung di klub-klub Inggris.

1. Shinji Kagawa

Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggrisplanetfootball.com

Nama pertama yang disebutkan adalah Shinji Kagawa. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini pernah berkompetisi di Liga Inggris bersama klub Manchester United. Kagawa baru bergabung pada musim 2012/2013 setelah didatangkan dari Borussia Dortmund dan bertahan hingga musim 2013/2014.

Prestasi terbaiknya di Inggris yakni berhasil meraih gelar Liga Inggris pada musim 2012/2013. Kini, Kagawa bermain untuk klub kasta kedua Liga Spanyol, Real Zaragoza.

2. Junichi Inamoto

Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggristalksport.com

Pada awal 2000an, Junichi Inamoto sukses menyita perhatian sepakbola dunia setelah bergabung bersama Fulham pada musim 2003/2004. Sayangnya, di Fulham hanya bertahan selama setahun dan musim berikutnya bergabung bersama klub Inggris lainnya, West Bromwich Albion.

Di klub tersebut, Inamoto bertahan selama 2 musim dan memutuskan hengkang dari Inggris untuk bermain bersama klub Turki, Galatasaray. Inamoto sendiri masih aktif sebagai pesepak bola di kala usianya yang sudah menginjak 40 tahun dan bermain untuk klub kasta ketiga Liga Jepang, Sagamihara.

Baca Juga: Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakit

3. Yoshninori Muto

Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggrischroniclelive.co.uk

Pemain Jepang lainnya yakni Yoshinori Muto yang kini bermain untuk Newcastle United. Ia bergabung di klub tersebut sejak musim 2018/2019 setelah didatangkan dari Mainz 05. Musim 2019/2020 merupakan musim keduanya bagi pemain yang kini telah berusia 27 tahun ini.

4. Hidetoshi Nakata

Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggrisfourfourtwo.com

Salah satu legenda timnas Jepang, Hidetoshi Nakata, ternyata pernah merumput bersama klub Inggris, Bolton Wanderers. Hal ini terjadi pada musim 2005/2006 dan hanya bermain selama semusim saja dan menjadikan Bolton Wanderers sebagai klub terakhir yang dibela Nakata selama kariernya. 

5. Maya Yoshida

Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggrisfotmob.com

Maya Yoshida masih membela Southampton sejak pertama kali bergabung pada musim 2012/2013 setelah didatangkan dari klub Belanda, VVV Venlo. Yoshida sendiri setiap musim dipercaya oleh beberapa pelatih yang pernah menanganinya, termasuk Mauricio Pochettino. Yoshida saat ini telah menjalani musim ke-8 bersama Southampton dan prestasi terbaiknya yakni meraih runner-up gelar Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya