Pulih dari Cedera, Kingsley Coman Siap Tampil Hadapi Liverpool

Sebelumnya, ia sempat diragukan tampil karena cedera

Pemain Bayern Munich, Kingsley Coman, dikabarkan pulih dari cedera dan siap menghadapi Liverpool dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung pada tanggal 19 Februari 2019 di markas Liverpool, Anfield. Sebelumnya, ia sempat dikhawatirkan tidak bisa tampil akibat cedera yang dialaminya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Augsburg

Pulih dari Cedera, Kingsley Coman Siap Tampil Hadapi Liverpooltwitter.com/AnfieldAgenda

Dilansir dari Goal.com, kekhawatiran Bayern Munich akan cedera yang dialami oleh salah satu pemain andalannya, Kingsley Coman, telah berakhir. Pasalnya, Coman akhirnya pulih dan siap menghadapi Liverpool dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018/2019.

Coman sebelumnya mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Augsburg dalam lanjutan Liga Jerman yang digelar Jumat, 15 Februari 2019, malam waktu setempat.

"Itu terjadi pada menit ke-90 di Augsburg ketika Kingsley Coman meninggalkan lapangan setelah pertandingan. Setelah penyelidikan mendalam oleh departemen medis Bayern pada Sabtu pagi, untungnya semuanya jelas. Pemain Prancis itu merupakan opsi untuk babak pertama sistem gugur babak pertama Liga Champions di Liverpool pada hari Selasa," ungkap pernyataan resmi dari pihak klub Bayern Munich seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Usai Ngamuk di Ruang Ganti, Pogba Minta Maaf Kepada Rekan Setim

2. Di pertandingan itu, Coman sukses mencetak 2 gol dan berhasil membalikkan keadaan

Pulih dari Cedera, Kingsley Coman Siap Tampil Hadapi Liverpooltwitter.com/Simplenewsuk

Di pertandingan itu juga, Kingsley Coman sukses mencetak 2 gol yang juga sekaligus mampu membalikkan keadaan yang berakhir dengan menang 3-2 atas Augsburg. Kingsley Coman sukses mencetak gol di menit ke-17 dan 45+3 dan menjadikannya sebagai "Man of the Match" di pertandingan ini meski berakhir dengan cedera. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh David Alaba di menit ke-53 yang sekaligus menjadi gol penentu kemenangan.

Dengan kemenangan ini menjadi bekal positif dalam menghadapi Liverpool di stadion Anfield, yang tentunya membutuhkan kemenangan di leg pertama. Sayangnya, pulihnya Kingsley Coman tidak diikuti oleh Arjen Robben dan Corentin Tolisso yang masih mengalami cedera hingga saat ini. 

3. Lawan yang dihadapi Bayern terus menjaga tren positif

Pulih dari Cedera, Kingsley Coman Siap Tampil Hadapi Liverpooltwitter.com/Jaynarkliner

Liverpool saat ini masih menjaga rekor tak terkalahkan di seluruh pertandingan resmi sejak terakhir kalah pada tanggal 7 Januari 2019 lalu dari Wolverhampton Wanderers di ajang Piala Inggris 2018/2019. Ini menjadi peringatan bagi Bayern Munich, terlebih di lini penyerangan Liverpool yang masih tajam hingga saat ini. Di sisi lain, Bayern Munich meraih 4 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir ini di seluruh pertandingan resmi.

Kini, Liverpool sedang memanfaatkan momen libur kompetisi karena kompetisi Liga Inggris sedang libur dan dimanfaatkan betul oleh pelatihnya, Jurgen Klopp, untuk menjalani sesi latihan. Apalagi, status Liverpool yang sebelumnya adalah runner-up Liga Champions Eropa 2017/2018 lalu menjadi diunggulkan di pertandingan kali ini.

Baca Juga: Bertamu ke Stamford Bridge, Man United Tanpa Lingard dan Martial

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya