4 Pemain FSV Mainz 05 yang Pergi secara Gratis pada Musim Panas 2023

Aaron Martin hengkang ke Genoa

FSV Mainz mengakhiri 2022/2023 dengan bertengger di peringkat ke-9 klasemen Bundesliga. Hasil itu sedikit lebih buruk ketimbang musim lalu saat Mainz berhasil menempati peringkat ke-8. Mainz pun berbenah skuad pada musim panas 2023 demi tampil lebih baik pada 2023/2024.

Beberapa pemain lama dilepas untuk memberi ruang bagi pemain baru. Salah satunya adalah Aaron Martin yang dilepas secara gratis oleh FSV Mainz. Termasuk Martin, berikut ini empat pemain FSV Mainz yang pergi secara gratis pada musim panas 2023.

1. Ronael Pierre-Gabriel

4 Pemain FSV Mainz 05 yang Pergi secara Gratis pada Musim Panas 2023Ronael Pierre-Gabriel (bundesliga.com)

Ronael Pierre-Gabriel adalah pemain yang biasa mengisi lini belakang. Pemain kelahiran Paris, Prancis, ini bisa bermain sebagai bek kiri, bek kanan, hingga bek tengah. Pierre-Gabriel sendiri sudah memperkuat FSV Mainz sejak musim panas 2019.

Saat itu, pemain setinggi 177 sentimeter ini dibeli FSV Mainz dari AS Monaco dengan mahar 5,5 juta euro atau Rp91 miliar. Sayang, karier Pierre-Gabriel bersama FSV Mainz tidak berjalan mulus. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan oleh FSV Mainz.

Sejauh ini, Pierre-Gabriel baru melakoni 8 pertandingan dengan raihan 1 assist bersama FSV Mainz. Pada musim panas 2023, pemain berusia 25 tahun ini pergi secara gratis ke FC Nantes. Pasalnya, kontrak Pierre-Gabriel bersama FSV Mainz telah habis dan tidak diperpanjang.

2. Anderson Lucoqui

4 Pemain FSV Mainz 05 yang Pergi secara Gratis pada Musim Panas 2023Anderson Lucoqui (instagram.com/andylucoqui36)

Berikutnya, ada pemain Angola/Jerman bernama Anderson Lucoqui. Pemain berusia 26 tahun ini kerap tampil sebagai bek kiri dalam skema permainan tim. Kendati demikian, Lucoqui juga sanggup ditempatkan sebagai gelandang kiri dan gelandang bertahan.

Perjalanan Lucoqui bersama FSV Mainz dimulai pada musim panas 2021. Dia didapatkan FSV Mainz secara gratis dari Arminia Bielefeld lantaran berstatus pemain bebas transfer. Sayang, nasibnya tidak jauh berbeda dari Ronael Pierre-Gabriel.

Lucoqui kesulitan bersaing di skuad utama FSV Mainz dan sempat dipinjamkan ke klub lain. Dia baru melakoni 15 pertandingan dengan sumbangan 1 gol bersama FSV Mainz. Pada musim panas 2023, Lucoqui berpisah dengan FSV Mainz dan bergabung secara gratis alias bebas transfer ke Hertha BSC.

3. Finn Dahmen

4 Pemain FSV Mainz 05 yang Pergi secara Gratis pada Musim Panas 2023Finn Dahmen (instagram.com/finndahmen)

Finn Dahmen adalah pemain binaan akademi FSV Mainz. Pemain setinggi 188 sentimeter ini biasa mengisi pos kiper. Dahmen sendiri promosi ke tim senior FSV Mainz pada musim panas 2018. Sayang, Dahmen hanya menjadi kiper pelapis di FSV Mainz. 

Pasalnya, posisi kiper utama di FSV Mainz lebih dipercayakan ke Robin Zentner. Selama berkostum Mainz, Dahmen baru turun dalam 15 pertandingan dengan torehan 33 kali kebobolan dan 1 kali clean sheet. Dia akhirnya merapat ke FC Augsburg pada musim panas 2023 secara gratis.

4. Aaron Martin

4 Pemain FSV Mainz 05 yang Pergi secara Gratis pada Musim Panas 2023Aaron Martin (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain berpaspor Spanyol bernama Aaron Martin. Pemain berusia 26 tahun ini dibeli FSV Mainz dari Espanyol pada musim panas 2019. Martin yang berposisi bek kiri berhasil tampil solid di lini belakang FSV Mainz.

Dia telah mencatatakan sedikitnya 6 gol dan 9 assist dalam 124 pertandingan bersama FSV Mainz. Sayang, Martin perlahan mulai kehilangan tempat di skuad utama FSV Mainz. Dia akhirnya dilepas secara gratis ke klub yang baru promosi ke Serie A Italia, Genoa, pada musim panas 2023.

Selain Aaron Martin, tiga nama lain di atas belum banyak bermain untuk FSV Mainz. Atas dasar itu, hijrah ke klub lain tampaknya menjadi pilihan ideal bagi mereka. Harapannya, mereka bisa mendapatkan menit bermain reguler di klub barunya.

Baca Juga: 6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya