5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022

Javairo Dilrosun salah satunya

Pada musim panas 2022, Hertha BSC tampaknya melakukan bongkar pasang skuad. Pasalnya, klub yang berkompetisi di Bundesliga Jerman ini melepas beberapa pemainnya sekaligus mendatangkan sederet pemain baru.

Hal itu tentu dilakukan Hertha dengan harapan mampu tampil lebih kompetitif pada 2022/2023 ini. Mereka pasti tidak ingin finis di peringkat ke-16 lagi seperti 2021/2022 lalu.

Kali ini, kita membahas lima pemain yang resmi berseragam Hertha BSC pada musim panas 2022. Langsung simak, ya!

1. Arne Maier

5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022Arne Maier (bundesliga.com)

Pertama, ada pemain berusia 23 tahun bernama Arne Maier. Ia resmi meninggalkan Hertha BSC pada 1 Juli 2022 untuk merapat ke FC Augsburg. Maier sendiri tentu tidak akan kesulitan beradaptasi di klub barunya.

Pasalnya, Maier sempat bermain semusim di Augsburg sebagai pinjaman dari Hertha sebelumnya. Selama di Hertha, pemain berkebangsaan Jerman ini telah melakoni 66 pertandingan dengan sumbangan 2 assist .

2. Jurgen Ekkelenkamp

5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022Jurgen Ekkelenkamp (bundesliga.com)

Jurgen Ekkelenkamp baru meninggalkan Hertha BSC pada 7 Agustus 2022. Tak seperti Arne Maier yang tidak akan sulit beradaptasi, Ekkelenkamp bakal menghadapi masalah tersebut. Pasalnya, klub yang menjadi tujuannya adalah klub Belgia, Royal Antwerp.

Pria asal Belanda yang usianya kini menapak 22 tahun ini belum pernah membela klub Belgia sebelumnya. Biasa menjadi gelandang tengah, Ekkelenkamp tampaknya masuk rencana jangka panjang Antwerp seiring dikontrak hingga 30 Juni 2026.

Baca Juga: Hertha Berlin, Klub Ibu Kota Jerman yang Terinspirasi dari Kapal Uap

3. Javairo Dilrosun

5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022Javairo Dilrosun (bundesliga.com)

Javairo Dilrosun adalah kompatriot Jurgen Ekkelenkamp dari Belanda. Pemain berusia 24 tahun ini telah menghabiskan 4 tahun berseragam Hertha BSC, sebelum hengkang ke klub Belanda, Feyenoord, pada 11 Juli 2022.

Javairo bisa dibilang pemain kaya pengalaman. Meski masih berusia kepala dua, pemilik satu caps bersama Timnas Belanda ini pernah membela klub Inggris, Prancis, Jerman, hingga Belanda. Sejauh ini, setidaknya 3 gol dan 2 assist sudah disumbang Dilrosun dalam 11 pertandingan bersama Feyenoord.

4. Jordan Torunarigha

5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022Jordan Torunarigha (bundesliga.com)

Berikutnya, ada pemain asal Jerman bernama Jordan Torunarigha. Memiliki postur 191 sentimeter, pria berusia 25 tahun ini biasa menempati pos bek tengah. Torunarigha sendiri sudah cukup lama berseragam Hertha BSC.

Ia merupakan produk binaan akademi Hertha yang promosi ke tim utama pada 2016 silam. Sayangnya, kebersamaan Jordan dan Hertha harus berakhir pada 19 Juli 2022 setelah ia dilepas ke klub Belgia, KAA Gent.

5. Dedryck Boyata

5 Pemain Tinggalkan Hertha BSC pada Musim Panas 2022Dedryck Boyata (bundesliga.com)

Dedryck Boyata menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang telah menjejak 31 tahun. Pria asal Belgia ini biasa bermain sebagai bek tengah. Boyata sendiri sudah 3 tahun memperkuat Hertha (2019--2022), sebelum hijrah ke Club Brugge pada 22 Agustus 2022.

Selama di Hertha, Boyata sudah mendulang 6 gol dan 3 assist dalam 76 pertandingan di semua ajang. Meski secara statistik gol dan assist tidak menonjol, Boyata cukup rutin membela Timnas Belgia dengan koleksi 31 caps sejauh ini.

Kecuali Dedryck Boyata, semua pemain di atas masih berusia kepala dua. Hertha Berlin tentu berharap nilai pasar para pemain tersebut dapat meningkat drastis ke depannya. Musim 2022/2023 ini akan menjadi panggung bagi para pemain tersebut untuk membuktikan kualitas mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan Hertha Berlin Bertahan di Bundesliga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya