4 Penyumbang Gol Terbanyak di Tottenham Hotspur Musim 2022/2023

Nama Son Heung Min termasuk

Tottenham Hotspur mengalami penurunan performa dari musim 2021/2022 lalu. Musim lalu, mereka mampu finis di peringkat keempat klasemen English Premier League (EPL). Sementara itu, pada musim 2022/2023 ini, The Lilywhites hanya sanggup finis di peringkat ke-8.

Kendati demikian, ada beberapa pemain klub London Utara ini yang layak mendapat acungan jempol. Bukan tanpa sebab, mereka sukses memborong banyak gol pada musim 2022/2023 ini. Inilah empat pemain Tottenham Hotspur dengan sumbangan gol terbanyak pada 2022/2023.

1. Harry Kane (32)

4 Penyumbang Gol Terbanyak di Tottenham Hotspur Musim 2022/2023Harry Kane (premierleague.com)

Harry Kane menempati urutan teratas dalam daftar ini. Penyerang andalan Tottenham Hotspur ini sukses menunjukkan ketajamannya dengan memborong 32 gol pada musim 2022/2023 ini. Selain itu, Kane juga menambahinya dengan torehan lima assist. 

Kapten Timnas Inggris ini memang dikenal produktif dalam hal mencetak gol. Buktinya, Kane sudah beberapa kali menjadi pencetak gol terbanyak di klub London Utara ini beberapa musim sebelumnya. Dia sendiri mulai memperkuat The Lilywhites pada 2011 silam.

Tottenham Hotspur bisa dibilang sangat beruntung lantaran tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendapatkan jasa Kane. Pasalnya, dia adalah produk binaan akademi The Lilywhites. Kane pun bisa dibilang salah satu produk akademi tersukses yang pernah dicetak Tottenham Hotspur.

2. Son Heung Min (14)

4 Penyumbang Gol Terbanyak di Tottenham Hotspur Musim 2022/2023Son Heung Min (premierleague.com)

Berikutnya ada pemain sayap andalan Timnas Korea Selatan, Son Heung Min. Pemain berusia 30 tahun ini termasuk nama lama di skuad Tottenham Hotspur. Pasalnya, Son sudah bergabung pada 2015 silam.

Saat ini Son masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang. Pemain dengan 108 caps dan 35 gol bersama Timnas Korea Selatan ini memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya. Berposisi utama sayap kiri, Son juga mampu mengisi pos penyerang dan gelandang serang.

Ketajamannya dalam mencetak gol sudah tidak perlu diragukan lagi. Son biasa menjadi mesin gol andalan The Lilywhites bersama Harry Kane. Pada musim 2022/2023 ini, dia sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua di tim dengan total 14 gol.

Baca Juga: 6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester City

3. Rodrigo Bentancur (6)

4 Penyumbang Gol Terbanyak di Tottenham Hotspur Musim 2022/2023Rodrigo Bentancur (premierleague.com)

Rodrigo Bentancur adalah rekrutan Tottenham Hotspur pada musim dingin 2022 lalu. Saat itu, pemain asal Uruguay ini ditebus dari Juventus dengan mahar 19 juta euro alias Rp303 miliar. Kedatangannya diharapkan bisa memperkokoh lini tengah The Lilywhites.

Pasalnya, Bentancur sendiri biasa bermain di posisi gelandang tengah.Dia juga bisa menjadi gelandang bertahan bila dibutuhkan. Pembelian mahal yang dilakukan Tottenham Hotspur untuk Bentancur bisa dibilang tidak sia-sia.

Pemain berpostur 187 sentimeter ini mampu tampil bagus pada musim 2022/2023 ini. Bahkan, Bentancur mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga The Lilywhites musim ini dengan koleksi enam gol. Jumlah itu tentu bisa bertambah andai dia tidak cedera. 

4. Pierre-Emile Hojbjerg (5)

4 Penyumbang Gol Terbanyak di Tottenham Hotspur Musim 2022/2023Pierre-Emile Hojbjerg (premierleague.com)

Terakhir ada pemain asal Denmark bernama Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain berusia 27 tahun ini kebetulan bermain di posisi yang sama dengan Rodrigo Bentancur, yakni gelandang tengah. Hojbjerg sendiri sudah lebih lama membela Tottenham Hotspur ketimbang Bentancur.

Pemilik 45 caps dan 5 gol bersama Timnas Denmark ini sudah berseragam The Lilywhites sejak 2020. Torehan gol Hojbjerg pada musim 2022/2023 memang kalah banyak dari tiga nama sebelumnya. Dia hanya mengemas lima gol. Kendati demikian, Hojbjerg menang jumlah assist dengan total tujuh assist.

Empat nama di atas adalah pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Tottenham Hotspur musim 2022/2023. Peran mereka cukup signifikan di tim. Sayang, mereka masih belum bisa meloloskan The Lilywhites ke Liga Champions 2024.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya