Kalahkan Celta Vigo 4-2, Ini Faktor Tren Kemenangan Ala Real Madrid

Tren kemenangan Real Madrid siap diteruskan

Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid dengan Celta Vigo Senin dini hari (12/11). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-2 yang masing-masing dicetak oleh Karim Benzema, gol bunuh diri Gustavo Cabral , gol penalti Sergio Ramos, dan Dani Ceballos masing-masing di menit 23,56,83, dan 90+1.

 Celta Vigo yang kemarin menjadi tuan rumah hanya bisa mencetak 2 gol melalui Hugo Mallo dan Brais Mendez di menit 61 dan 90+4. Hasil tersebut mengamankan posisi Real Madrid di peringkat 6 dengan torehan 20 poin. Celta Vigo sendiri berada diurutan 14 dengan torehan 14 poin.

Meski hingga saat ini Real Madrid belum menemukan lawan yang terhitung sepadan, namun hasil positif yang ada tetap menjadi nilai positif. Apalagi penyebab hasil buruk di pertandingan sebelumnya karena sulitnya mencetak gol. 

Kedatangan pelatih baru Santiago Solari rupanya berikan hasil positif. Pelatih yang sebelumnya merupakan pelatih Real Madrid B ini rupanya paham akan cara bermain Real Madrid.

1. Berikan semangat Real Madrid usai hasil buruk beruntun

Kalahkan Celta Vigo 4-2, Ini Faktor Tren Kemenangan Ala Real Madridhttps://www.instagram.com/Real Madrid

Kepergian Zinedine Zidane yang sangat sukses dalam mempersembahkan 3 gelar Liga Champions berturut-turut rupanya tidak cukup bisa diimbangi oleh Julen Lopetegui. Hal itu terlihat saat Madrid justru berada diurutan 9 dengan koleksi 14 poin dalam 10 pertandingan Liga Spanyol. Bonus dikalahkan Barcelona 1-5 28 Oktober 2018 lalu akhirnya berbuntut pemecatan mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Saat Santiago Solari resmi menukangi Los Blancos, sihir peninggalan Zidane seakan kembali terasa. Hingga saat ini, Real Madrid selalu menuai kemenangann termasuk pertandingan barusan. Jika seperti ini caranya, bukan tidak mungkin Barcelona bisa “terselip” jika beberapa kali tersandung.

2. Sukses maksimalkan pemain Real Madrid yang sedang on fire

Kalahkan Celta Vigo 4-2, Ini Faktor Tren Kemenangan Ala Real MadridInstagram.com/realmadrid

Real Madrid sejatinya sudah dihuni oleh pemain-pemain top Dunia. Mulai dari duo kiper Internasional Thibout Courtois dan Keylor Navas, hingga pemain di barisan depan sekelas Gareth Bale dan Karim Benzema yang sudah bertahun-tahun bersama Real Madrid. Real Madrid yang hanya kurang semangat juara akhirnya sukses menang beruntun semenjak di latih Santiago Solari.

Solari percaya pemain-pemain tersebut akan bisa bersatu padu dalam mencetak gol. Pemain seperti Isco, Gareth Bale, serta Vinicius Junior diharap bisa produktif dan terus mencetak gol untuk Real Madrid. Apalagi Real Madrid dikenal dengan tim yang memiliki banyak pemain haus gol. Sebut saja Sergio Ramos dan Marcelo yang begitu “hobi” maju ke depan dan mencetak gol.

3. Keluar dari bayang-bayang Ronaldo dengan formasi yang lebih matang

Kalahkan Celta Vigo 4-2, Ini Faktor Tren Kemenangan Ala Real MadridInstagram.com/cristiano

Sembilan tahun kebersamaan Real Madrid dengan mega bintang Cristiano Ronaldo tentu tidak mudah dilupakan. Selalu menjadi Top Skor disetiap musim menjadikan ketergantungan tim yang begitu tinggi. Sehingga wajar ketika Ronaldo pergi, performa Real Madrid menurun dengan beberapa pertandingan bahkan tanpa menghasilkan gol.

Kini dengan skuad yang ada mampu padu dengan kedalaman skuad andalan. akan tetapi dibursa transfer Januari 2019 wajib bagi Real Madrid menghadirkan penyerang anyar kelas Dunia. Akan tetapi sisa beberapa bulan wajib dilalui dengan Sempurna. Apalagi jika masih berharap banyak untuk mengejar gelar juara.

Baca Juga: Alami Start Buruk, Perez Optimis Real Madrid Bisa Raih Juara Musim Ini

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya