Gerard Pique Habiskan 85 Juta Rupiah untuk Pesta Wine

Rayakan kemenangan laga El Clasico nih!

Hasil mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi Barcelona setelah mengalahkan Real Madrid 3 - 0 dikandang Real, Sabtu 23/12. Kegembiraan tersebut juga turut dirasakan oleh pemain Barcelona Gerrard Pique. Dalam euforia kesenangan tersebut, Pique memiliki cara unik merayakannya. Ia memilih untuk minum botol wine seharga 5300 euro (setara 65 juta).

Dari 5300 Euro tersebut, Pique menggunakannya untuk membeli 3 jenis Wine yaitu La Romanee Grand Cru Monopole 2008 seharga 3360 Euro , Château Latour Grand Vin Pauillac Premier Grand Cru Classé 2000 Seharga 1495 Euro, dan terkahir Vega Sicilia Cosecha 1996  seharga 479 Euro

Kabar yang diposting langsung oleh Pique di twitter pribadinya itu bukanlah hal yang spesial. Di ketahui nilai kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut memberikan gaji senilai 165 ribu euro tiap pekannya (sekitar 2.7 Milyar Rupiah). Namun faktor kegemilangan setelah mengalahkan Real Madrid-lah yang menjadikannya spesial. 

1. Bergengsi karena menang di markas Real Madrid

Gerard Pique Habiskan 85 Juta Rupiah untuk Pesta WineInstagram.com/3gerrardpique

Sebelum pertandingan El Classico edisi sabtu (23/12), Barcelona tidak terlalu diperhitungkan. Hal tersebut karena dalam El Classico sebelumnya dimana Real Madrid dua kali "menghajar" Barcelona dengan skor 3-1 dan 2-0. Hal tersebut akhirnya berhasil menjadi titik balik dan menjadikan Barcelona kandidat kuat menjuarai Liga Spanyol, bahkan Liga Champions.

2. Berjarak 14 Poin dari sang rival

Gerard Pique Habiskan 85 Juta Rupiah untuk Pesta WineInstagram.com/3gerrardpique

Dengan kemenangan 3-0 yang diraih sabtu malam (23/12), Barcelona kini kokoh dipuncak klasemen dengan perolehan 45 poin dari 17 pertandingan. Real Madrid sendiri saat ini berada di posisi 4 dengan nilai 31 dari 16 pertandingan. Selisih ini sangat jarang terjadi sejak era Jose Mourinho dimana Ronaldo cs selalu menjaga ketat Barca dengan selisih kurang dari 10 poin.  

3. Kado akhir tahun yang indah untuk Barcelona

Gerard Pique Habiskan 85 Juta Rupiah untuk Pesta WineInstagram.com/3gerrardpique

Layaknya sebuah tontonan akhir tahun, bahwa El Classico menjadi pertandingan Barcelona di tahun 2017. Menjuarai Copa Del Rey serta menjadikan Messi pencetak gol terbanyak pastinya kurang berkesan bagi Barcelona. Oleh karena itu dengan kondisi positif seperti ini, Barca berharap dapat kembali memperoleh banyak gelar juara di tahun 2018.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya