Comscore Tracker

Mengejutkan! Theo Wallcott Sedikit Lagi Bakal Pindah ke Everton

Sudah menjalani tes medis lho!

Berita transfer musim dingin 2018 memang sungguh mengejutkan. Dimana beberapa pemain justru secara tidak terduga hijrah dari klub lamanya.

Arsenal yang baru saja kehilangan gelandang bertahan mereka, Francis Coquelin ke Valencia. Kini sayap setia mereka Theo Wallcott dikabarkan bakal segera pindah ke Everton.

Dalam data yang dikutip dari the Telegraph, Walcott mau pindak ke Everton dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 360 miliar. Kini dikabarkan Wallcott sudah menjalani tes kesehatan dan akan segera bermain untuk tim asal Merseyside tersebut.

Theo Wallcott sendiri sudah banyak pengalaman bersama Arsenal. Prestasi dimana mampu tampil diatas 250 kali bersama Arsenal rasanya sulit disamai oleh pemain-pemain Arsenal saat ini yang silih berganti.

Bersama Laurent Consielny dan Petr Mertesacker, Wallcott menjadi pemain yang sering menggunakan ban kapten di Arsenal.

1. Menjaga peluang tampil di Piala Dunia bisa jadi pertimbangan utama

Mengejutkan! Theo Wallcott Sedikit Lagi Bakal Pindah ke EvertonInstagram.com/theowalcott

Pertimbangan karier ditenggarai menjadi alasan utama. Sulitnya mendapatkan kesempatan utama di skuad Arsenal ditambah penampilan buruk Arsenal menjadi alasan utama. Jika terus menerus-menerus tampil buruk di Arsenal, Wallcott mungkin akan terancam tampil di Piala Dunia 2018.

Masalahnya posisi sayap milik di Timnas Inggris diisi oleh banyak pemain hebat. Sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain, Ashley Young hingga pemain Tottenham Hotspur Delle Ali.

2. Lebih dari 1 dasarwarsa mengabdi untuk Arsenal

Mengejutkan! Theo Wallcott Sedikit Lagi Bakal Pindah ke EvertonInstagram.com/theowalcott

Wallcott muda diperkenalkan ke Arsenal pada tahun 2006, dimana ketika itu baru berusia 16 tahun. Seiring berjalannya waktu Wallcott mulai menunjukkan kualitasnya dan digadang-gadang bakal mampu menggantikan Thierry Henry ketika itu.

Cedera menjadi alasan utama  Wallcott kurang maksimal dalam berkarier. Meskipun begitu, pemain 28 tahun tersebut sudah cukup untuk menjadi legenda Arsenal.

3. Perginya Wallcott bisa memicu pemain bintang lain untuk pergi

Mengejutkan! Theo Wallcott Sedikit Lagi Bakal Pindah ke EvertonInstagram.com/arsenal

Bukan berita baru jika Arsenal 'hobi' menjual bintang mereka. Coquelin yang pergi ditambah Wallcott sebagai ikon tim bisa memicu pemain lain pergi.

3 pemain Arsenal paling diinginkan yaitu Alexis Sanchez, Mesut Ozil serta Hector Bellerin bisa saja terpengaruh untuk pergi juga. Hal tersebut tentu bisa memperberat langkah Arsenal dalam Kompetisi Liga Inggris.

Logika berpikir pastinya seperti ini, "Jika Wallcott saja berfikir pindah, mengapa kita harus bertahan?". Pembenahan besar-besaran rasanya perlu dilakukan oleh tim berjuluk 'Meriam London' tersebut.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya