Comscore Tracker

Juventus Bungkam Sampdoria 3-0, Debut Sempurna Pelatih Andrea Pirlo

Salah satu gol dicetak Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tersenyum lebar setelah timnya sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0 dalam laga pertama Seri A Italia di Stadion Allianz,Turin, Senin (21/9/2020) dini hari.

"Level kebugaran kami menurun menjelang akhir, namun kami tetap tajam dan mengendalikan semua situasi, termasuk serangan-serangan balik Sampdoria," kata Pirlo seperti dari ANTARA, Senin (21/9/2020).

1. Kemenangan pertama Pirlo bersama Juventus

Juventus Bungkam Sampdoria 3-0, Debut Sempurna Pelatih Andrea PirloInstagram

Bagi Pirlo, ini adalah kemenangan pertamanya bersama Juventus sebagai pelatih. Ia memang baru ditunjuk menjadi pelatih belum lama lalu.

Dalam debutnya ini, Pirlo antara lain memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda untuk tampil, seperti Gianluca Frabotta, Weston McKennie, dan Aaron Ramsey.

Performa ketiganya tak mengecewakan. Bahkan Pirlo memuji penampilan Frabotta.

"Frabotta menjalani pertandingan dengan baik. Saya tidak mempertaruhkan risiko apa pun dengan memainkannya," katanya.

Baca Juga: Pirlo Terpilih Jadi Pelatih Dambaan di Italia

2. Tiga gol Juventus

Juventus Bungkam Sampdoria 3-0, Debut Sempurna Pelatih Andrea Pirlotalksport.com

Tiga gol Juventus ke gawang Sampdoria dicetak oleh tiga permain berbeda, mereka yakni Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Dalam laga tersebut Juventus menguasai hingga 67 persen penguasaan bola dan menciptakan 20 peluang, 8 di antaranya nyaris menjadi gol.

3. Juventus di peringkat kedua klasemen

Juventus Bungkam Sampdoria 3-0, Debut Sempurna Pelatih Andrea PirloJuventus.com

Kemenangan besar ini membuat Juventus untuk sementara menempati peringkat dua klasemen Seri A di bawah Genoa. Namun ini baru awal kompetisi, perjalanan masih sangat jauh.

Lawan Juventus berikutnya di ajang Seri A adalah AS Roma. Kedua tim akan bertemu pada 28 September mendatang. Ini akan menjadi duel yang seru.

Baca Juga: [BREAKING] Andrea Pirlo akan Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Juventus

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya