Comscore Tracker

Liga Champions: Benzema Cetak Brace, Real Madrid Melenggang ke Final

Madrid juga harus berterima kasih pada Keylor Navas

Jakarta, IDN Times - Real Madrid bermain imbang 2-2 saat menjamu Bayern Munchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dinihari.

Kedua gol Real Madrid dicetak oleh pemain depan mereka, Karim Benzema, masing-masing pada menit ke-14 dan 46. Sementara dua gol Munchen dicetak Joshua Kimmich (3') dan James Rodriguez (63').

1. Real Madrid bermain dalam tekanan 

Liga Champions: Benzema Cetak Brace, Real Madrid Melenggang ke FinalTwitter/@realmadrid

Meski bermain di kandang sendiri, namun para pemain Real Madrid justru tertekan. Sebab agresivitas para pemain Munchen menutup ruang gerak mereka.

Situs livescores mencatat Munchen menguasai hingga 69 persen penguasaan bola dan menciptakan hingga 8 kali shots on target. Bandingkan dengan Madrid yang hanya menciptakan 3 kali shots on target.

Baca juga: Barcelona Juara La Liga, Ini Rahasianya

2. Madrid harus berterima kasih pada Keylor Navas

Liga Champions: Benzema Cetak Brace, Real Madrid Melenggang ke FinalTwitter/@OptaJose

Karena itu Madrid harus berterima kasih pada penjaga gawang mereka, Keylor Navas. Sebab Navas delapan kali menyelamatkan gawang Madrid. Ini menjadi rekor tertinggi yang pernah diraih kiper Real Madrid dalam pertandingan fase gugur Liga Champions selama sepuluh tahun terakhir.

3. Real Madrid lolos ke final

Liga Champions: Benzema Cetak Brace, Real Madrid Melenggang ke FinalTwitter/@realmadrid

Meski hanya bermain imbang 2-2, namun Real Madrid lebih berhak melenggang ke final. Sebab, pada pertemuan sebelumnya, Madrid menang dengan skor 2-1. Sehingga, secara agregat, Madrid menang dengan skor 4-3.
Catatan ini cukup istimewa, terutama bagi Cristiano Ronaldo. Sebab ini keenam kalinya Ronaldo mencicipi final Liga Champions! 

Baca juga: Indonesia Gagal Bersinar di Ajang Pemanasan Asian Games, PSSI Anniversary Cup 2018

 

Topic:

Just For You