Liverpool Bungkam Genk 4-1, Gol Mohamed Salah Sempurnakan Kemenangan

Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak sepenuhnya bergembira meski timnya sukses menekuk Genk dengan skor 4-1 dalam laga penyisihan Grup E Liga Champions Eropa di Cristal Arena, Kamis (24/10) dini hari.

"Saya tidak sepenuhnya bisa menikmati pertandingan karena jadwal kami yang sangat padat. Namun saya sangat menikmati hasilnya," kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

1. Liverpool cetak gol cepat

Liverpool Bungkam Genk 4-1, Gol Mohamed Salah Sempurnakan KemenanganTwitter/@SquawkaNews

Bermain di kandang lawan, Liverpool langsung menggebrak. Mereka bahkan memaksa penjaga gawang Genk memungut bola dari gawangnya saat Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol pada menit ke-2.

Alex kembali mempermalukan Genk saat mencetak gol keduanya pada menit ke-57. Liverpool semakin perkasa ketika Sadio Mane membobol gawang Genk untuk yang ketiga kalinya pada menit ke-77.

Dan sang bintang, Mohamed Salah, menyempurnakan kemenangan Liverpool lewat gol yang dicetak pada menit ke-87, membuat The Reds kini memimpin dengan skor 4-0.

Genk sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Stephen Odey pada menit ke-88, membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-4.

Baca Juga: Lini Serang Liverpool Tumpul tanpa Mohamed Salah?

2. Liverpool tertahan di peringkat dua klasemen

Liverpool Bungkam Genk 4-1, Gol Mohamed Salah Sempurnakan Kemenanganliverpool.com

Kemenangan ini membuat Liverpool kini menempati peringkat dua klasemen Grup E dengan 6 poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara Genk terdampar di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 1 poin dari tiga pertandingan.

3. Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur

Liverpool Bungkam Genk 4-1, Gol Mohamed Salah Sempurnakan Kemenangantwitter/liverpoolfc

Sangat wajar jika Klopp mengeluhkan padatnya jadwal Liverpool. Sebab, setelah melawan Genk, mereka harus menjamu Liverpool di laga lanjutan Liga Primer League pada Ahad mendatang.

Klopp, tentu saja, harus memastikan stamina para pemainnya tidak drop. Sebab Tottenham bukan lawan yang mudah.

Baca Juga: Rekor Kemenangan Liverpool Terhenti, Jurgen Klopp Soroti VAR

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya