Comscore Tracker

Tiga Alasan Kenapa Theo Walcott Hijrah ke Everton

Dia merasa mulai disisihkan di Arsenal

Jakarta, IDN Times - Pemain sayap Theo Walcott akhirnya hengkang ke Everton dengan mahar 20 juta pound sterling atau sekitar Rp369 miliar. Walcott akan membela Everton untuk 3,5 tahun ke depan.

Di Goodison Park, markas Everton, pemain berusia 28 tahun ini akan menggunakan nomor punggung 11 yang sebelumnya milik Kevin Mirallas. Kevin saat ini dipinjamkan ke Olympiacos.

Banyak yang menyayangkan kepergian Walcott karena ia telah membela Arsenal sejak musim panas 2005. Bisa dibilang Walcott adalah anak didik Arsenal.

"Bersama pemain-pemain yang lebih dulu datang, saya merasa level selanjutnya bisa diraih," kata Walcott seperti dilansir dari situs resmi Everton, Rabu 17 Januari 2018 waktu setempat.

Berikut beberapa alasan yang membuat Walcott hengkang dari Arsenal:

1. Pemain produktif yang minim gelar

Tiga Alasan Kenapa Theo Walcott Hijrah ke EvertonTwitter/@theowalcott

Selama 12 tahun membela Arsenal, Theo Walcott telah mencetak 108 gol dari 397 penampilannya di semua kompetisi.

Untuk di ajang Liga Primer Inggris saja, ia mencetak tak kurang dari 65 gol dari 270 penampilan.
Sehingga, bisa dibilang, Walcott cukup produktif. Namun ironisnya, ia tak sekalipun pernah mengangkat trofi Liga Primer Inggris, trofi paling bergengsi dalam sepak bola Inggris.

Kehausannya akan trofi inilah yang agaknya membuat Walcott terpaksa meninggalkan Arsenal. Meskipun peluang Everton untuk meraih gelar Liga Primer sendiri sepertinya tak lebih besar dari Arsenal. 

Baca juga: Semua Hal tentang Piala Presiden 2018 dan Jadwal Pertandingannya

2. Dirayu Wayne Rooney untuk pindah

Tiga Alasan Kenapa Theo Walcott Hijrah ke EvertonTwitter/@Everton

Walcott mengatakan salah satu alasannya pindah ke Everton adalah Wayne Rooney, mantan bintang Manchester United yang kini berkostum Everton. "Dia menjadi alasan utama saya pindah ke sini," kata Walcott kepada Sky Sports, Rabu 18 Januari 2018.

Walcott berharap, bersama Wayne Rooney dan klub barunya, ia bisa lebih berkembang dan mendapatkan peran vital. Dan, tentu saja, meraih trofi Liga Primer Inggris yang gagal ia raih saat masih membela Arsenal.

3. Mulai jarang dimainkan di Arsenal

Tiga Alasan Kenapa Theo Walcott Hijrah ke EvertonTwitter/@theowalcott

Alasan lain yang membuat Walcott hengkang dari Arsenal adalah kebijakan Arsene Wenger, pelatih Arsenal, yang kini lebih sering memarkirnya di bangku cadangan.

Sepanjang musim ini, misalnya, ia baru memainkan enam pertandingan Liga Primer Inggris. Padahal Liga Inggris telah berjalan 23 pekan.

Sangat mungkin karena merasa mulai disisihkan, Walcott pun memutuskan untuk pindah ke Everton. Menurutmu, apakah Everton akan menjadi tim yang tepat untuk Walcott meraih trofi Liga Primer Inggris?

Baca juga: Ditekuk Espanyol 0-1, Jadi Kekalahan Pertama Barcelona Musim Ini

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya