Ini Jawaban Ryan Giggs Terkait Isu Melatih Swansea City!

Kembali ke Liga Inggris?

Usai meninggalkan lapangan hijau, baik sebagai pemain ataupun pelatih, Ryan Giggs kembali mendapat sorotan usai Swansea City dikabarkan akan memecat pelatihnya saat ini, Francesco Guidolin. Nama Giggs pun muncul sebagai kandidat.

Pengalaman sebagai pelatih interim Manchester United pada 2014/2015 dan asisten pelatih Louis van Gaal selama dua musim menjadikan Giggs sebagai kandidat yang tepat. Seperti dikutip dari BBC Sport, Giggs yang saat ini menjalani pekerjaan dalam bidang media dan menjadi pemilik klub, Salford City bersama mantan rekan setim, Paul Scholes, Nicky Butt dan duo Neville, Gary serta Phil.

Akhirnya dirinya pun angkat bicara terkait isu yang semakin memanas ini.

Swansea belum menghubungi Giggs.

Ini Jawaban Ryan Giggs Terkait Isu Melatih Swansea City!eurosport.com

Pria 42 tahun tersebut tampaknya sedang menikmati pekerjaan saat ini. Dirinya tidak 'nafsu' untuk kembali ke Liga Primer Inggris dan melatih di Stadion Liberty. Giggs mengaku kalau belum mendapat panggilan dari Swansea City.

Selain itu, Giggs juga mengaku bahagia dengan pekerjaannya di bidang media saat ini. Selama beberapa bulan terakhir, Giggs sendiri tidak terdengar lagi dalam dunia kepelatihan. Namun, kecintaannya pada sepak bola tidaklah pudar.

Baca Juga: Kamu Bisa Masuk ke Sekolah Sepak Bola yang Paling Bergengsi Ini Kalau Mau Bermain Sepak Bola di Kancah Internasional

Giggs tetap ingin kembali menjadi pelatih.

Ini Jawaban Ryan Giggs Terkait Isu Melatih Swansea City!espn.co.uk

Meski bukan sekarang, tapi Giggs, kepada Metro, mengaku merindukan masa untuk menjadi pelatih di tepi lapangan. Giggs sendiri telah memiliki lisensi kepelatihan, tapi belum menemukan klub yang tepat bagi dirinya sendiri.

Padahal, Giggs memiliki harapan dapat menjadi pelatih Setan Merah musim ini, tapi petinggi klub memutuskan Jose Mourinho-lah yang jadi penerus van Gaal. Hal tersebut yang dikabarkan jadi alasan Giggs akhirnya keluar dari Manchester United.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kursi panas United sempat diperebutkan lima manajer. Rekan Giggs, Gary Neville sempat digadang-gadang jadi suksesor. Selain itu, Carlo Ancelotti juga sempat diisukan kembali ke Inggris. Selain itu, Pep Guardiola bahkan sempat masuk daftar buruan.

Ini Jawaban Ryan Giggs Terkait Isu Melatih Swansea City!PA via thesun.co.uk

Sementara itu, masalah berawal dari penampilan buruk Swansea di musim 2016/2017 ini. Di bawah kepelatihan Guidolin, The Swans hanya meraih empat poin dari lima pertandingan pertama di Liga Primer Inggris mereka. Hal tersebut pun membuat petinggi klub meragukan masa depan pria 60 tahun tersebut di Stadion Liberty. Bila Swansea buru-buru nampaknya Giggs tidak dapat menjadi pilihan utama mereka.

Siapa ya yang pantas melatih Swansea City?

Baca Juga: Sisi Gelap Ronaldinho: Pesta, Minuman Keras dan Bolos Latihan

Topik:

Berita Terkini Lainnya