Marina Granovskaia, Sosok Wanita di Balik Layar Keberhasilan Chelsea

Wanita yang dikenal sebagai seorang negosiator handal

Seperti yang sudah diprediksi banyak pihak, Ross Barkley akhirnya memutuskan untuk pindah dari Everton ke Chelsea dengan bandrol 15 juta euro atau senilai 273 miliar rupiah, seperti yang dilansir dari Skysports.com. Banyak pengamat yang menilai jika tindakan tersebut dinilai sangat tepat karena pemain berusia 24 tahun ini akan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak karena bergabung dengan klub bermental juara. Publik Stamford Bridge sendiri kini tengah menantikan bintang baru mereka.

Kedatangan Ross Barkley memang sangat mengejutkan semua pihak namun ada lagi satu hal lain yang menjadi bahan pembicaraan banyak orang, yakni sosok wanita yang berpose di samping sang pemain baru. Siapakah dia? Usut punya usut, ia merupakan Marina Granovskaia yang mana merupakan direktur dari klub asal London tersebut. Dilansir dari Mirror.co.uk, peran wanita satu ini dibalik layar Chelsea sudah tidak diragukan lagi. Yuk, kenalan sama perempuan asal Rusia ini.

1. Awal Perjalanan Karir Wanita Asal Rusia di Dunia Sepakbola

Marina Granovskaia, Sosok Wanita di Balik Layar Keberhasilan ChelseaMirror.co.uk

Nama Marina Granovskaia muncul ke permukaan berkat tangan dingin sang pemilik klub yaitu Roman Abramovich. Wanita ini sebelumnya merupakan mahasiswa di salah satu Universitas di Moskow. Setelah lulus, ia bekerja sebagai salah satu staff ahli di perusahaan sang taipan asal Rusia. Ketika Abramovich membeli Chelsea, Marina dianggap merupakan sosok potensial karena dapat berbicara beberapa bahasa yang berbeda sehingga memudahkannya dalam berkomunikasi. Sejak saat itu, karirnya dalam dunia sepakbola berkembang hingga kini menjadi salah satu wanita paling berpengaruh.

2. Ia Beberapa Kali Mengambil Keputusan Berani

Marina Granovskaia, Sosok Wanita di Balik Layar Keberhasilan Chelseatelegraph.co.uk

Marina Granovskaia bukanlah sosok wanita yang senang duduk di ruangan dinginnya. Sebaliknya, ia suka untuk terjun langsung dalam melakukan beberapa keputusan berani seperti penjualan David Luiz ke PSG dengan harga mencapai 50 juta euro, negosiasi kontrak Eden Hazard yang sempat terhenti karena tidak adanya kesepakatan kedua belah pihak, berhasil meyakinkan John Terry terkait masa depannya di klub pada beberapa tahun silam hingga yang terbaru yaitu pembelian 15 juta Euro Ross Barkley dari Everton.

3. Bangga dengan Jabatannya Sebagai Direktur Sepakbola

Marina Granovskaia, Sosok Wanita di Balik Layar Keberhasilan Chelseachelseafc.com

Banyak yang bilang jika sepakbola merupakan olahraga pria dan seharusnya dikelola oleh pihak yang sama. Namun, Marina Granovskaia tidak memperdulikan hal tersebut karena ia merasa pekerjaannya tersebut sangatlah baik dan mengangkat citra perempuan di mata dunia olahraga. Chelsea memang memiliki beberapa srikandi di dalam kepengurusannya. Selain perempuan asal Rusia ini, Chelsea juga mempunyai seorang dokter perempuan berusia 45 tahun bernama Eva Carneiro.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya