3 Trofi Juara yang Diraih Mason Mount bersama Chelsea

Mason Mount hengkang ke Manchester United

Kebersamaan Mason Mount dan Chelsea telah usai. Pemain berusia 24 tahun tersebut dipastikan akan bermain untuk Manchester United mulai musim depan. The Red Devils memboyongnya dengan mahar sebesar 64,2 juta euro atau sekitar Rp1,04 triliun.

Pemain kelahiran Portsmouth, Inggris, tersebut telah cukup lama menjadi bagian dari The Blues. Bahkan, ia menghabiskan masa remajanya di akademi klub tersebut. Beberapa trofi juga berhasil ia menangi bersama tim junior Chelsea.

Prestasi yang Mount torehkan bersama klub asal London tersebut tak hanya di level junior. Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang tersebut juga memenangi beberapa trofi bersama tim utama. Sejak memulai karier profesional pada 2019/2020, berikut 3 trofi yang Mount raih bersama Chelsea.

1. UEFA Champions League (2020/2021)

3 Trofi Juara yang Diraih Mason Mount bersama ChelseaMason Mount (instagram.com/masonmount)

Tak butuh waktu yang lama bagi Mount untuk meraih trofi bersama Chelsea. Setelah sempat tak memenangi trofi apa pun pada musim pertamanya, Mount dan Chelsea berhasil meraih trofi UCL pada 2020/2021. Trofi tersebut sekaligus menjadi trofi UCL kedua bagi The Blues setelah mereka pernah memenanginya pada 2011/2012.

Mason Mount menjadi salah satu pemain kunci sepanjang kompetisi. Dari 11 pertandingan, ia berhasil mencetak 2 gol dan 2 assist. Salah satu assist berhasil ia ciptakan pada partai final melawan Manchester City.

2. UEFA Super Cup (2021/2022)

3 Trofi Juara yang Diraih Mason Mount bersama ChelseaMason Mount (instagram.com/masonmount)

Menjadi juara UCL 2020/2021 secara otomatis membuat Chelsea berhak berlaga di EUFA Super Cup 2021/2022. UEFA Super Cup sendiri merupakan ajang yang mempertemukan juara UCL dan UEFA Europa League (UEL). Chelsea harus berlaga melawan Villarreal yang berhasil menjadi juara UEL 2020/2021 setelah berhasil menumbangkan Manchester United di laga final.

Tak mudah bagi Chelsea untuk bisa mengalahkan Villarreal di laga ini. Setelah hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan waktu, kedua tim harus melanjutkan ke babak penalti. Mount sendiri masuk sebagai pemain cadangan dan bermain selama 55 menit di laga ini.

3. FIFA Club World Cup (2022)

3 Trofi Juara yang Diraih Mason Mount bersama ChelseaMason Mount (instagram.com/masonmount)

Selain UEFA Super Cup, juara UCL juga berhak berlaga di FIFA Club World Cup. Chelsea menjadi juara di ajang ini setelah berhasil mengalahkan klub asal Arab Saudi, Al-Hilal, di semifinal dan klub asal Brasil, Palmeiras, di final. Itu merupakan trofi FIFA Club World Cup pertama yang berhasil didapatkan Chelsea.

Mount bermain dalam 2 laga di ajang ini. Di semifinal, ia masuk sebagai pemain cadangan menggantikan Hakim Ziyech pada menit ke-72. Sementara itu, di final, ia bermain sebagai starter dan hanya bermain hingga menit ke-31 karena cedera.

Mason Mount menjadi salah satu pemain yang hengkang dari Chelsea pada musim panas ini. Dia diharapkan mampu membuat skuad The Red Devils menjadi lebih solid. Mampukah ia memenangkan gelar bersama klub barunya?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Termasuk Mason Mount!

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya