5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Dari Ajax hingga Bayern Munchen

Rabu dini hari tadi (09/12) Juventus sukes mengalahkan Barcelona dengan skor 0-3. Cristiano Ronaldo menjadi bintang lewat dua golnya. Catatan ini semakin mengokohkan sang pemain sebagai top skor sepanjang masa di ajang Liga Champions.

Meskipun usianya sudah mencapai 35 tahun, Ronaldo tak pernah kehilangan ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Sepanjang kariernya, beberapa klub berikut ini menjadi lumbung gol baginya di Liga Champions. Klub mana saja? Ini ulasannya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-750 Sepanjang Karier, Tetap Moncer!

1. Borussia Dortmund

5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Championsgoal.com

Borussia Dortmund menjadi klub Jerman yang paling sering dihadapi Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions. Tercatat Ronaldo telah berhadapan dengan Die Borussen sebanyak sembilan kali dan itu semua terjadi ketika ia masih berkostum Real Madrid. Dari sembilan laga itu, ia sukses mencetak tujuh gol.

Terakhir kali keduanya berhadapan terjadi pada fase grup musim 2017/2018. Saat itu Ronaldo mencetak brace di laga pertama dan mencetak satu gol lainnya di laga kedua.

2. Atletico Madrid

5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Championsen.as.com/Getty Images

Atletico Madrid merupakan tim sekota yang selalu menjadi lawan berat bagi Real Madrid. Namun, bagi Cristiano Ronaldo, klub tersebut merupakan lumbung golnya di Liga Champions. Di ajang ini, dia sudah 10 kali melawan klub asuhan Diego Simeone tersebut. Dua di antaranya terjadi ketika Ronaldo sudah berkostum Juventus.

Dari 10 laga, Ronaldo sukses mencetak tujuh gol. Hebatnya, dua kali Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid. Pertama pada babak semifinal musim 2016/2017 saat masih berkostum Real Madrid dan yang kedua pada musim 2018/2019 di babak 16 besar dengan kostum Juventus.

3. Ajax Amsterdam

5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Championstuttomercatoweb/imagephotoagency

Klub selanjutnya yang paling banyak dibobol Cristiano Ronaldo adalah Ajax. Luar biasanya, Ronaldo mampu membobol gawang lawan sebanyak sembilan kali hanya dalam tujuh pertandingan. Dua di antaranya ia cetak saat berkostum Juventus pada perempat final Liga Champions musim 2018/2019.

Sayangnya, pada laga itu Juventus gagal lolos usai kalah agregat 3-2. Tujuh gol lainnya ia cetak saat membela Real Madrid. Ronaldo sendiri pernah mencetak hattrick pada musim 2012/2013 ketika Real Madrid menang dengan skor 4-1.

4. Bayern Munchen

5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Championsgoal.com/Getty Images

Jika Dortmund adalah klub paling sering dihadapi Cristiano Ronaldo, Bayern Munchen adalah klub Jerman yang paling sering ia jebol. Bintang asal Portugal itu mampu mengoleksi sembilan gol dari delapan laga.

Bahkan, 3 dari 9 golnya diciptakan dalam 1 pertanding. Pertandingan tersebut tentunya adalah hattrick-nya pada musim 2016/2017 lalu ketika Real Madrid menang telak dengan skor 4-2 di babak perempat final.

5. Juventus

5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Championsgoal.com

Ketika Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus, ini menjadi cukup ironis karena Bianconeri merupakan klub paling banyak dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Dia tercatat menghadapi raksasa Italia ini sebanyak tujuh kali dengan koleksi 10 gol. Dalam 7 laga tersebut, ia mencatatkan 3 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kekalahan.

Yang paling ikonik adalah gol salto indahnya pada final Liga Champions 2016/2017 ketika Real Madrid menang dengan skor 4-1. Pada laga itu Ronaldo mencetak brace dan mendapatkan standing applause dari fans Juventus.

Itulah lima klub yang menjadi lumbung gol Ronaldo di Liga Champions. Sebagai top skor sepanjang masa di ajang ini dan masih aktif, bukan tidak mungkin rekornya masih akan bertambah dan akan muncul korban baru.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya