Kalah dari Palestina 1-2, Timnas Tatap Laga vs Laos dan Hong Kong

Ayo fokus!

Bekasi, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia harus mengakui ketangguhan musuhnya Palestina di ajang Asian Games 2018.

Anak asuh dari Luis Milla ini harus takluk dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Rabu (15/8).

1. Tertinggal lebih dahulu

Kalah dari Palestina 1-2, Timnas Tatap Laga vs Laos dan Hong KongInasgoc

Indonesia sudah tertinggal lebih dulu 0-1 dari Palestina berkat Oday Dabbagh hasil dari bola rebound Mohamed Darwis yang tendangan penaltinya berhasil dipatahkan oleh Andritany.

Tertinggal 0-1, Hansamu Yama cs mencoba untuk terus menggencarkan serangan, alhasil pada menit ke-23 Irfan Jaya berhasil menyarangkan bola ke jala lawan dan membuat pertandingan imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua tempo permainan semakin meningkat, serangan demi serangan dilakukan kedua tim silih berganti. Pertandingan yang baru berjalan 5 menit, pemain nomor punggung 20 Mohamed Dawis langsung melesatkan kembali bola ke gawang timnas Indonesia sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Palestina.

Baca Juga: Babak I: Indonesia vs Palestina Berbagi Skor 1-1

Disaksikan 26.558 penonton

Kalah dari Palestina 1-2, Timnas Tatap Laga vs Laos dan Hong KongIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Timnas Indonesia yang bermain didepan 26.558 penonton ini tidak mau menyerah begitu saja, serangan demi serangan terus dibangun para pemain. 

Tercatat di 20 menit terakhir pertandingan, Indonesia sudah melesatkan hampir 8 kali serangan yang nyaris membuahkan hasil. 

Namun keberuntungan belum berpihak kepada tuan rumah, Indonesia harus mengakui kehebatan Palestina dengan skor 2-1.

3. Tatap laga selanjutnya

Kalah dari Palestina 1-2, Timnas Tatap Laga vs Laos dan Hong KongInstagram.com/@luismillacoach

Indonesia sendiri masih menyisakan dua laga pertandingan lain yaitu dengan Laos dan Hong Kong. Tim Garuda akan melawan Laos pada Jumat (17/8). Anak asuh Luis Milla harus bisa memenangkan seluruh sisa pertandingan bila ingin lolos dari grup A dan melanjutkan ke fase babak berikutnya.

Baca Juga: Suporter Timnas: Yakin Menang 3-1 tapi Jangan Sepelekan Palestina

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya