Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desember

Mana yang paling kamu tunggu?

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun. Dalam dunia sepak bola, Desember akan menjadi waktu yang sangat penting bagi klub-klub Eropa yang telah hampir menjalani setengah musim kompetisi.

Di bulan ini mereka akan disibukan dengan laga-laga krusial di liga lokal dan kompetisi Eropa. tak ayal para pecinta sepak bola pun akan dimanjakan dengan berbagai big match klub-klub Eropa.

1. Manchester United vs. Arsenal - 6 Desemeber 2018

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desemberstandard.co.uk

Bulan Desember akan menjadi bulan yang cukup berat bagi Man United dan Arsenal. Di bulan ini mereka akan bertemu dengan tim-tim besar. Setelah menghadapi Tottenham di matchday ke-14 (02/12) Arsenal akan bertandang ke Old Trafford pada laga tengah pekan (06/12).

Performa Man United musim ini pun masih terhitung kurang stabil. Anak asuh Mourinho hanya berada di posisi ke-7 klasemen sementara Arsenal berhasil masuk 4 besar dan belum terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya.

Bagaimana pun kondisi mereka saat ini, saat keduanya saling bertarung dipastikan pertandingan akan berjalan menarik dan panas.

2. Juventus vs. Inter Milan - 8 Desember 2018

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan DesemberAlessandro Di Marco/ANSA via AP

Derby d'Italy itulah tajuk yang aka berlangsung di pekan ke-15 Serie A Italia. Pemuncak klasemen Juventus akan berhadapan dengan peringkat tiga Inter Milan. Hingga pekan ke-14 Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A dan berjarak 11 poin dari Inter Milan.

Inter tentunya tak ingin saingan utamanya tersebut melenggang mudah begitu saja di Serie A musim ini tanpa perlawanan. Memang laga ini tak akan mudah bagi Inter, apalagi dengan hadirnya Cristiano Ronaldo di skuad Si Nyonya Tua. Namun laga ini memiliki gengsi tersendiri yang mampu meningkatkan motivasi para pemain.

3. Chelsea vs. Manchester City - 9 Desemeber 2018

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desemberthestatesman.com

Performa juara bertahan Liga Inggris, Manchester City musim ini sangatlah luar biasa. Tak hanya belum terkalahkan di Liga Inggris, mereka pun merupakan tim paling tajam lini serangnya dan kuat lini pertahanannya. 

Chelsea yang kini duduk di posisi ketiga akan menjadi ujian selanjutnya anak asuh Pep Guardiola. Rekor tak terkalahkan Chelsea sendiri baru terpecahkan saat kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di pekan ke-13.

City saat ini masih unggul dengan selisih 7 poin dari Chelsea yang berada di posis ketiga. The Blues tentunya tak ingin selisih mereka semakin lebar dalam upaya meraih trofi EPL musim ini.

Baca Juga: Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

4. River Plate vs. Boca Junior - 10 Desember 2018

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desembertellerreport.com

Final Copa Libertadores musim ini mempertemukan dua tim sekota untuk pertama kalinya yaitu Boca Junior dan River Plate. Di leg pertama di kandang Boca kedua tim bermain imbang 2-2. Sayang leg kedua harus ditunda karena insiden kekerasan suporter River Plate kapada pemain Boca Junior.

Akibatnya laga pun ditunda hingga dua kali. Karena faktor keamanan, CONMEBOL pun secara resmi telah memutuskan jika laga ini akan digelar di luar Argentina, tepatnya di Santiago Bernabeu, Madrid.

Laga ini sendiri akan digelar tanggal 10 Desember WIB.

5. Liverpool vs. Napoli - 12 Desember 2018

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desemberindependent.co.uk

Laga penentuan tim yang akan lolos ke babak 16 besar akan tersaji di matchday ke-6 Liga Champions. Pimpinan klasemen grup C, Napoli yang mengumpulkan 9 poin akan bertandang ke Anfield Stadium melawan Liverpool yang berada di peringkat tiga dengan 6 poin.

Laga ini akan menjadi hidup dan mati bagi Liverpool jika ingin lolos dari fase grup. Tak ada pilihan lain selain menang bagi anak asuh Jurgen Klop itu. Di partai lainnya, PSG yang mengumpulkan 8 poin akan berhadapan dengan tim terlemah di grup C, Red Star Belgrade.

Bagi Napoli sendiri hasil imbang sudah cukup untuk memastikan satu tempatnya di babak 16 besar. Dengan tiga klub yang masih berpeluang lolos ke fase berikutnya, laga ini akan menjadi pertandingan yang paling dinanti.

6. Liverpool vs. Manchester United - 16 Desember

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desembercrainsdetroit.com

Desember memang akan menjadi waktu paling berat bagi anak asuh Jurgen Klopp. Empat hari setelah berhadapan dengan Napoli, mereka sudah dinanti oleh musuh bebuyutannya, Manchester United.

Liverpool dan Man United merupakan dua tim yang paling banyak mengkoleksi gelar Liga Inggris. The Red Devils berada di urutan pertama dengan 20 trofi sedangkan The Reds Liverpool dengan 18 gelar.

Meskipun keduanya telah lama puasa gelar, pertarungan dua tim merah ini selalu menjadi yang paling panas di tanah ratu Elizabeth.

7. Juventus vs. AS Roma - 23 Desember 2018

Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desemberfoot01.com

Performa AS Roma musim ini memang sangat menurun dari musim lalu yang finish di posisi ketiga klasemen akhir. Saat ini mereka tertahan di papan tengah Serie A Italia. Di sisi lain Juventus tetap tampil konsisten sebagai calon terkuat peraih trofi Liga Italia musim ini.

Namun kedua tim memiliki sejarah yang panjang saat saling berhadapan. Musim lalu pun keduanya saling mengalahkan, AS Roma menang 3-1 di Olimpici Stadium sebelum kalah dengan skor 1-0 di Allianz Stadium.

Dari tujuh jadwal di atas, mana nih yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak Kualifikasi Euro 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya