5 Pemain Chelsea yang Diincar Sesama Klub EPL pada Musim Panas 2023

Semuanya dibanderol dengan harga tinggi

Chelsea menghabiskan dana sekitar 611 juta euro atau Rp10,5 triliun pada bursa transfer 2022/2023. Ironisnya, mereka gagal total di semua kompetisi. The Blues bahkan hanya finis di urutan ke-12 English Premier League (EPL).

Hasil buruk ini berbuah rencana perombakan skuad besar-besaran pada musim panas 2023. Setelah mendatangkan pelatih baru, Mauricio Pochettino, The Blues bakal melepas beberapa pemain bintangnya. Menariknya, para pemain ini diminati oleh sesama klub Inggris. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Mason Mount

5 Pemain Chelsea yang Diincar Sesama Klub EPL pada Musim Panas 2023Mason Mount (instagram/masonmount)

Mason Mount dilaporkan tidak berniat untuk memperpanjang kontrak di Chelsea. Dia memilih untuk gabung Manchester United pada musim panas 2023. Kedua belah pihak kabarnya sudah sepakat secara verbal. Setan Merah sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 45 juta euro atau Rp727 miliar.

Namun, tawaran tersebut ditolak Chelsea. The Blues masih bersikukuh melepas sang pemain di angka 80 juta euro atau Rp1,6 triliun. MU menilai harga tersebut terlalu tinggi untuk seorang pemain yang kontraknya tersisa 1 tahun. Kendati begitu, MU masih akan melakukan tawaran selanjutnya.

2. Mateo Kovacic

5 Pemain Chelsea yang Diincar Sesama Klub EPL pada Musim Panas 2023Mateo Kovacic (twitter.com/mateokovacic8)

Manchester City sedang berburu gelandang anyar sebagai calon penerus Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu berpotensi pergi sebagai free agent pada musim panas 2023. Pep Guardiola dilaporkan meminati Mateo Kovacic sebagai pengganti Ilkay Gundogan.

Laporan Fabrizio Romano menyebutkan jika The Cityzens telah menemui kesepakatan personal dengan sang pemain. Chelsea terbuka untuk melepas pemain asal Kroasia karena kontrak Kovacic tersisa hanya 1 tahun. The Blues mematok harga 45 juta euro atau Rp727 miliar untuk eks Real Madrid tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Mateo Kovacic

3. Conor Gallagher

5 Pemain Chelsea yang Diincar Sesama Klub EPL pada Musim Panas 2023Conor Gallagher (instagram/conorgallagher92)

Chelsea memiliki skuad yang gemuk saat ini. Mauricio Pochettino bakal merampingkan lini tengah dengan melepas beberapa pemain gelandang. Salah satu nama yang bakal dijual pada musim panas 2023 adalah Conor Gallagher. Pemain 23 tahun gagal menunjukkan performa memuaskan pada 2022/2023 usai dipulangkan dari masa peminjaman di Crystal Palace.

Sang pemain diminati tiga klub Inggris sekaligus, yaitu Newcastle United, West Ham United, dan Tottenham Hotspur. Chelsea telah mematok harga pemain 23 tahun di angka 60 juta euro atau Rp969 miliar. Newcastle United lebih menjadi favorit karena bakal tampil di Liga Champions musim depan.

4. Edouard Mendy

5 Pemain Chelsea yang Diincar Sesama Klub EPL pada Musim Panas 2023Edouard Mendy (twitter.com/edou_mendy_)

Edouard Mendy tampaknya sudah tidak memiliki lagi masa depan di Chelsea. Kiper asal Senegal kabarnya bakal dilepas Chelsea pada musim panas 2023 ini. The Blues bakal merombak posisi kiper dengan mendatangkan Andre Onana. Performa Mendy sendiri menurun drastis pada 2022/2023.

Dia bahkan hanya berstatus kiper kedua setelah Kepa Arrizabalaga. Kondisi ini kabarnya dimanfaatkan Tottenham Hotspurs untuk merekrut sang kiper. Mereka butuh suksesor Hugo Lloris yang bakal segera meninggalkan klub. Selain Tottenham Hotspur, Mendy juga diminati dua klub asal Prancis, yaitu Nice dan AS Monaco.

5. Kai Havertz

5 Pemain Chelsea yang Diincar Sesama Klub EPL pada Musim Panas 2023Kai Havertz (twitter.com/kaihavertz29)

Kai Havertz sempat dikabarkan jadi buruan serius Real Madrid. Namun, mereka mundur karena harga yang ditetapkan Chelsea dinilai terlalu tinggi. The Blues mematok harga 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Kendati begitu, peminat pemain asal Jerman tidak berkurang.

Sang pemain kabarnya kini sedang didekati Arsenal. The Gunners dilaporkan sudah memulai pembicaraan dengan agen sang pemain dan manajemen Chelsea. Mereka tidak sendiri karena Kai Havertz juga diminati Newcastle United dan Bayern Munich.

 

Chelsea sangat serius memperbaiki skuad inti untuk menghadapi musim 2023/2024. Mereka tidak segan melepas para pemain top yang sudah tak lagi memiliki niat bertahan. Kendati begitu, The Blues tak ingin kehilangan mereka dengan nilai transfer rendah. Apalagi, dana penjualan mereka bisa digunakan untuk mendapatkan pemain top buruan Mauricio Pochettino.

Baca Juga: 5 Pemain Tersubur Chelsea pada 2022/2023, Ada Sterling hingga Havertz

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya