5 Pemain EPL yang Berpotensi Gabung Arsenal pada Musim Panas 2023

Arsenal bakal bangun skuad lebih mapan

Arsenal hampir saja menjuarai English Premier League 2022/2023. Sayang, performa pasukan Mikel Arteta anjlok pada pekan-pekan terakhir. The Gunners pada akhirnya keluar sebagai runner up di bawah Manchester City. 

Kendati gagal juara, Arsenal telah menunjukkan potensi besar untuk terus bersaing meraih trofi di musim-musim berikutnya. Tidak mengherankan jika manajemen klub mulai bersiap menebalkan skuad untuk musim depan. Beberapa nama pemain top EPL pun dikaitkan dengan Arsenal sejauh ini. Siapa saja mereka?

1. James Maddison

5 Pemain EPL yang Berpotensi Gabung Arsenal pada Musim Panas 2023James Maddison (twitter.com/Madders10)

Leicester City terancam kehilangan para pemain bintangnya setelah dipastikan terdegradasi dari Premier League. Salah satunya adalah sang gelandang serang, James Maddison. Maddison disinyalir bakal menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas 2023. Sejumlah klub Inggris berlomba untuk mendatangkannya, termasuk Arsenal.

Kehadiran pemain 26 tahun ini bakal memberikan kedalaman skuad yang mumpuni. Apalagi, The Gunners akan tampil di Liga Champions pada musim depan. Arsenal  harus bersaing dengan Tottenham Hotspurs dan Newcastle United yang juga menyatakan ketertarikan pada Maddison. Kontrak sang pemain sendiri masih menyisakan 1 tahun lagi di King Power Stadium. 

Baca Juga: 5 Klub yang Menaklukkan Arsenal di Premier League 2022/2023

2. James Ward-Prowse

5 Pemain EPL yang Berpotensi Gabung Arsenal pada Musim Panas 2023James Ward-Prowse (instagram/prowsey16)

James Ward-Prowse bakal menjadi komoditi panas lainnya yang tersedia pada musim panas 2023. Southampton dilaporkan memasukkan namanya ke dalam daftar jual setelah terdegradasi dari Premier League. Ward-Prose tidak hanya seorang jenderal di lapangan tengah, tetapi juga dianggap sebagai penendang free kick terbaik. Arsenal perlu mempertimbangkan untuk mengangkut sang pemain yang punya banderol sekitar 45 juta euro atau Rp716 miliar. Pemain 28 tahun tersebut sejauh ini telah dikaitkan dengan West Ham United, Aston Villa, hingga Wolverhampton.

3. Marc Guehi

5 Pemain EPL yang Berpotensi Gabung Arsenal pada Musim Panas 2023Marc Guehi (twitter.com/CPFC)

Arsenal memang memiliki duet bek tengah tangguh pada diri Gabriel Magalhaes dan William Saliba. Namun, itu belum cukup untuk mengantarkan The Gunners meraih trofi. Mereka tidak memiliki pemain pengganti yang sepadan. Demi memperbaiki kedalaman di sektor pertahanan, Mikel Arteta kabarnya inginkan jasa Marc Guelhi.

Bek 22 tahun itu tampil impresif bersama Crystal Palace sepanjang 2022/2023. Berkat performa impresifnya itu, dia akhirnya mendapatkan panggilan pertama memperkuat Timnas Inggris. Namun, Arsenal bukan satu-satunya peminat karena sang bek juga menjadi incaran serius Manchester United.

4. Moises Caicedo

5 Pemain EPL yang Berpotensi Gabung Arsenal pada Musim Panas 2023Moises Caicedo (twitter.com/MoisesCaicedo55)

Moises Caicedo hampir bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari 2023. Sayang, transfer ini gagal terwujud setelah Brighton menolak dua tawaran yang diajukan Arsenal. Namun, The Seagulls kabarnya telah siap melepas sang pemain pada musim panas 2023 ini.

Arsenal tetap menjadi destinasi favorit sang pemain. Brighton berharap gelandang asal Ekuador ini bisa ditebus dengan harga 85 juta euro atau Rp1,3 triliun. Namun, transfer ini berpotensi hanya jadi alternatif bagi The Gunners. Pasalnya, target utama Arsenal saat ini adalah Declan Rice. 

5. Declan Rice

5 Pemain EPL yang Berpotensi Gabung Arsenal pada Musim Panas 2023Declan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Declan Rice dikabarkan siap meninggalkan West Ham United pada musim panas 2023. Dia ingin merasakan petualangan baru dengan gabung tim lebih besar. Sang gelandang kabarnya telah menolak tawaran Bayern Munich karena ingin tetap bermain di Premier League.

Arsenal menjadi tim utama yang berpotensi sebagai pelabuhan baru sang pemain. Kedua belah pihak bahkan dilaporkan telah menemui kesepakatan secara verbal. Kontraknya di West Ham sendiri tersisa 1 tahun. The Hammers telah mematok harga sang pemain di angka sekitar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Arsenal dinilai bakal menjadi calon kuat peraih gelar Premier League pada musim 2023/2024. Anak asuh Mikel Arteta telah berkembang pesat. Mereka bakal menambah kekuatan pada musim panas 2023 dengan datangkan para pemain top. Para pemain di atas dirasa paling potensial untuk jadi amunisi The Gunners pada musim depan.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal yang Tak Pernah Absen Sepanjang EPL 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya