Preview Man United Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan di Old Trafford

MU didera badai cedera, Arsenal onfire!

Duel panas kembali akan tersaji di pekan ke-15 Liga Primer Inggris tengah pekan ini. Manchester United akan kedatangan tamu yang sedang onfire, Arsenal Kamis dinihari nanti (16/12). Kini keduanya terpaut 8 angka di papan klasemen, pekan lalu Man United hanya bermain imbang 2-2 melawan Southampton sedangkan Arsenal menangkan derby North London dengan skor 4-2.

Meski saat ini kondisi kedua tim cukup jauh berbeda, pertemuan keduanya selalu saja mampu menyajikan pertandingan yang seru dan dramatis.

1. Arsenal tidak boleh jumawa

Preview Man United Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan di Old TraffordTom Jenkins /the Guardian

Berkat kemenangan 4-2 melawan Tottenham Hotspur pekan lalu, kini Arsenal berhasil menempati posisi ke-4 klasemen. Luar biasanya, The Gunners belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Di bawah asuhan Unay Emery, Arsenal kini menjadi tim kedua paling tajam di Liga Inggris dengan 32 gol dari 14 laga yang telah dijalani. Rentetan hasil positif dan performa The Gunners membuat mereka lebih diunggulkan menghadapi MU yang saat ini performanya sedang labil.

Namun bek Arsenal, Sokrtis menyatakan bahwa Arsenal tidak boleh terlena dengan performa impresif mereka saat ini. Apalagi kompetisi sendiri masih akan berjalan cukup panjang.

"Jika kami ingin melanjutkan tren positif ini, maka kami harus bermain seperti menghadapi Spurs saat melawan Manchester United nanti. Kami masih butuh memperbaiki beberapa hal tetapi secara keseluruhan kami sudah tampil lebih baik."

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara

2. Psy war Jose Mourinho

Preview Man United Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan di Old TraffordJohn Peters/Man Utd via Getty Images

Untuk klub sebesar Manchester United berada di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris saat ini adalah sebuah aib. Dari 14 laga yang telah mereka jalani, mereka hanya mampu meraih 6 kemenangan, 4 kekalahan dan 4 imbang.

Akibat performa buruknya tersebut, tak heran jika Mourinho menjadi santapan kritik media-media Inggris. Namun Mourinho pun tak kalah kontroversi akibat ulah dan komentar-kometarnya yang tajam.

Menghadapi Arsenal, Jose Mourinho pun tak segan mengeluarkan sindiran kepada calon lawannya tersebut dengan mengganggap jika performa bagus Arsenal saat ini dikarenakan mereka hanya bermain di Liga Eropa, yang notabene kasta kedua setelah Liga Champions.

"Ketika cuma main di Liga Europa, normalnya Anda hanya main dengan tim kedua dan bisa istirahatkan pemain utama. Beda dengan Liga Champions yang harus keluarkan potensi terbaik."

3. Manchester United didera badai cedera pemain

Preview Man United Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan di Old Traffordmanchestereveningnews.co.uk

Krisis kini dialami Manchester United karena banyak pemainnya sedang mengalami cedera. Terdapat hampir 10 pemain diragukan bisa bermain, Antonio Valencia, Lindelof, Chris Smalling dan Eric Bailley yang pekan lalu absen masih diragukan untuk tampil.

Alexis Sanchez menjadi nama berikutnya yang akan absen hingga tahun baru dikarenakan alami cedera hamstring. Kapten mereka, Ashley Young pun dipastikan tidak bisa bermain setalah mendapatkan akumuluasi kartu kuning.

Di kubu lawan, Arsenal masih diragukan akan memainkan Mesut Ozil yang dikabarkan menderita cedera punggung. Selain Dany Welbeck yang menderia cedera panjang, Arsenal akan tampil dengan skuad utuh seperti menghadapi Spurs pekan lalu.

4. Head to head

Preview Man United Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan di Old Traffordtwitter.com/ManUtd

Meski dalam laga nanti Arsenal akan lebih diunggulkan, namun Manchester United memiliki rekor baik saat melawan klub asal London tersebut. Dalam 8 pertemuan terakhir mereka, MU bberhasil memenangkan 4 laga, sedangkan Arsenal hanya menang dua kali.

Musim lalu sendiri Manchester United berhasil mengalahkan The Gunners dua kali, termasuk di Emirates Stadium dengan skor 1-3. Melihat sejarah pertemuan kedua tim dan kondisinya saat ini, pertemuan keduanya akan menjadi laga yang sangat menarik.

8 pertemuan terakhir kedua tim:

Manchester United - Arsenal 2-1
Arsenal - Manchester United 1-3
Arsenal - Manchester United 2-0
Manchester United - Arsenal 1-1
Manchester United - Arsenal 3-2
Arsenal - Manchester United 3-0
Manchester United - Arsenal 1-1
Arsenal - Manchester United 1-2

Baca Juga: Mourinho Butuh Keajaiban Untuk Bawa Klubnya ke Posisi 4 Besar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya