5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022

Namun, tak menjadi jaminan performa mereka apik

Premier League adalah salah satu kompetisi paling populer di dunia. Banyak pemain berkelas bintang bermain di sana. Salah satu daya tariknya adalah setiap klub tidak segan memberikan bayaran tinggi. Banyak striker berkelas dunia tampil dan menunjukkan kualitasnya.

Tidak mengherankan jika kemudian mereka diberikan gaji yang sangat tinggi. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Berikut ini adalah lima striker dengan bayaran tertinggi di Premier League musim 2021/2022.

1. Cristiano Ronaldo - Rp9,9 miliar per pekan

5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022potret Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Musim panas kemarin Cristiano Ronaldo memutuskan pulang ke Manchester United. Meski sudah dimakan usia, kualitas mencetak golnya tak pernah luntur. Tidak aneh jika MU menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Striker 36 tahun itu mendapatkan bayaran 510 ribu paun atau sekitar Rp9,9 miliar per pekan.

Jika melihat kontribusinya saat ini, angka ini sangat layak. Pemain asal Portugal sudah mencetak 14 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Setan Merah sendiri saat ini masih duduk di peringkat ke-7 dari 20 pertandingan.

2. Romelu Lukaku - Rp6,3 miliar per pekan

5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022potret Romelu Lukaku (premierleague.com)

Chelsea memcahkan rekor transfer klub musim ini dengan memulangkan Romelu Lukaku seharga 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Tak hanya itu, ia pun menjadi pemain Chelsea dengan gaji tertinggi saat ini. Lukaku dibayar 325 ribu paun atau sekitar Rp6,3 miliar per pekan.

Sayangnya, bayaran tinggi ini belum sesuai ekspektasi klub. Performa mantan pemain Inter Milan itu justru menurun drastis. Musim ini ia baru mencetak 8 gol dari 22 pertandingan di semua ajang. Baru-baru ini ia justru memunculkan konflik internal lewat wawancara kontroversialnya dengan media asal Italia.

Baca Juga: Tuchel Tanpa Ampun Serang Lukaku di Depan Umum

3. Raheem Sterling - Rp5,9 miliar per pekan

5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022potret Raheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Sejak bergabung dari Liverpool pada 2015 lalu, Raheem Sterling berevolusi menjadi salah satu pemain terbaik Premier League. Ia sudah mempersembahkan tiga gelar Premier League di bawah asuhan Pep Guardiola. Tak mengherankan jika nilai bayarannya saat ini meningkat pesat.

Pemain 27  tahun itu mendapatkan bayaran 300 ribu paun atau sekitar Rp5,9 miliar per pekan. Sterling menorehkan 318 pertandingan untuk City dengan koleksi 123 gol dan 89 assist.

4. Timo Werner - Rp5,3 miliar per pekan

5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022potret Timo Werner (twitter.com/TimoWerner)

Dua musim terakhir Chelsea dinilai selalu flop dalam mendatangkan striker. Mereka didatangkan dengan nilai transfer dan gaji tinggi, tetapi kontribusinya dinilai tidak sepadan. Selain Lukaku, pemain lainnya adalah Timo Werner. Striker asal Jerman itu menjadi striker keempat dengan bayaran tertinggi.

Ia mendapatkan bayaran 272 ribu paun atau sekitar Rp5,3 miliar per pekan. Sejak didatangkan pada 2020 lalu, Werner hanya mampu mencetak 18 gol dan 17 assist dari 70 pertandingan.

5. Pierre-Emerick Aubameyang - Rp4,9 miliar per pekan

5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Auba)

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pembelian termahal dalam sejarah Arsenal saat diboyong dari Dortmund pada 2018 lalu. Musim perdananya ia pun langsung menjadi top skor Premier League bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ia sudah mengoleksi 92 gol dari 163 pertandingan.

Pada 2020 lalu ia menandatangani kontrak baru dengan bayaran gaji baru. Saat ini ia menerima gaji 250 ribu paun  atau sekitar Rp4,9 miliar per pekan. Ironisnya, setelah penandatanganan kontrak baru itu, performanya menurun drastis. Musim ini ban kaptennya bahkan dicopot dan sempat dicoret dari skuad karena tindakan indisipliner.

 

Premier League adalah surga bagi seorang pesepak bola. Mereka bisa mendapatkan popularitas dan bayaran yang sangat tinggi di kompetisi asal Inggris ini. Namun, bayaran tinggi ini tidak menjadi jaminan mereka stabil. Bahkan, tidak sedikit yang mengalami penurunan.

Baca Juga: Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang Redup

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya