5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline Day

The Gunners gagal menggaet Douglas Luiz

Arsenal cukup kecewa karena gagal mendatangkan Douglas Luiz pada deadline day bursa transfer musim panas 2022. Padahal, Arsenal butuh tenaga baru di sektor tengah karena Thomas Partey dan Mohamed Elneny tengah dibekap cedera.

Arsenal sendiri cukup sering mendatangkan pemain pada hari terakhir bursa transfer. Meski tak semuanya berhasil, beberapa di antaranya punya peran cukup penting. Berikut lima pemain terakhir Arsenal yang direkrut pada deadline day bursa transfer.

1. Takehiro Tomiyasu

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline DayTakehiro Tomiyasu (twitter.com/Arsenal)

Setelah dua musim membela Bologna, Takehiro Tomiyasu akhirnya melanjutkan kariernya di English Premier League ketika Arsenal membelinya pada 2021. Ia pun langsung mengisi satu pos di sektor bek kanan The Gunners.

Namun, cedera membuatnya melewatkan banyak pertandingan pada paruh kedua musim 2021/2022. Musim ini, Tomiyasu lebih sering bermain sebagai pengganti mengingat Arteta lebih suka memainkan Ben White di sektor bek kanan.

2. Thomas Partey

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline DayThomas Partey (arsenal.com)

Arsenal memutuskan untuk membeli Thomas Partey dari Atletico Madrid pada 2020. Gelandang asal Ghana itu pun mampu membuktikan dirinya layak menjadi jederal lini tengah Arsenal.

Namun, masalah utama yang menghampiri Partey adalah ia cukup sering cedera. Bahkan, ia kembali masuk ruang perawatan pada awal musim 2022/2023. Padahal, Arsenal kini sangat membutuhkan tenaganya.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 5 sebelum Thomas Partey

3. Kieran Tierney

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline DayKieran Tierney (arsenal.com)

Bermodalkan empat gelar juara Liga Skotlandia bersama Glasgow Celtic, Arsenal tak ragu untuk membeli Kieran Tierney pada 2019. Namun, sama seperti Partey, Tierney juga beberapa kali dibekap cedera.

Kini, kedatangan Oleksandr Zinchenko membuat posisi bek kiri yang selama ini ia tempati cukup terancam. Apalagi, Zinchenko mampu membuktikan dirinya mampu bermain sangat baik dan memberi warna baru bagi Arsenal.

4. David Luiz

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline DayDavid Luiz (arsenal.com)

Karier David Luiz di Arsenal memang bukanlah musim terbaiknya. Usia yang sudah 32 tahun ketika didatangkan dari Chelsea pada 2019 membuat performanya sudah banyak menurun.

Padahal, ketika bermain untuk The Blues, Luiz merupakan salah satu bek tengah yang sangat solid. Kini, Luiz telah meninggalkan Emirates Stadium untuk bermain di Liga Brasil bersama Flamengo.

5. Danny Welbeck

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline DayDanny Welbeck (arsenal.com)

Dibeli dari Manchester United pada 2014, Danny Welbeck diplot sebagai sosok penyerang haus gol. Namun, ia tak mampu memenuhi harapan tinggi pendukung Arsenal karena lebih sering masuk ruang perawatan.

Ketika diberi kesempatan turun ke lapangan pun Welbeck juga tak berhasil menunjukkan ketajamannya. Ia hanya menorehkan 32 gol dari 126 penampilannya di semua kompetisi untuk Arsenal. Kini, Welbeck bermain bagi Brighton & Hove Albion.

 

Dari kelima pemain terakhir yang dibeli Arsenal pada deadline day bursa transfer, sepertinya hanya Thomas Partey yang mampu memberi dampak positif bagi Arsenal. Sementara itu, Tomiyasu harus membuktikan dirinya untuk mendapat kepercayaan dari Arteta.

Baca Juga: Gabriel Jesus Mendapatkan Kebebasan di Arsenal

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya